Pilih-Pilih Makan

Pilih-Pilih Makan

Pilih-Pilih Makan
Salah satu masalah yang sering ditemui pada anak adalah kebiasaan pilih-pilih makanan atau biasa disebut picky eater. Kondisi ini sering ditemui pada usia balita karena mulai beralihnya mengonsumsi makanan dari cair ke jenis yang lebih padat.

Membentuk kebiasaan dan pola makan yang baik adalah proses yang memerlukan waktu. Meskipun seringkali membuat frustasi, tetapi demi kebaikan dan masa depan buah hati, hal ini tentu tidak boleh dibiarkan oleh para orang tua.

Berikut adalah beragam cara dan strategi yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk menghadapi anak yang suka pilih-pilih makan:

Hargai Nafsu Makan Anak Anda 

Tidak memaksa anak untuk makan atau menyantap camilan. Tidak menyuapi atau memaksa anak untuk menelan makanan atau menyuruh menghabiskan makanan. Karena hal ini hanya justru memicu suatu "pertarungan batin" anak terhadap makanan. Selain itu, anak Anda juga mungkin akan menjadikan momen atau jadwal makan dengan hal yang mencemaskan atau membuat mereka frustasi.
Biasakan memberi porsi makanan yang sedikit guna mencegah anak merasa kelebihan. Kebiasaan ini juga memberikan dia kesempatan menambah porsi secara mandiri.

Sajikan Makanan Dengan Variasi Menarik

Coba sajikan menu makannya dengan cara yang berbeda, Anda bisa mengemasnya dalam bentuk yang menarik, mulai dari susunan atau warnanya, hingga memberi nama yang unik pada sajian makanan yang disiapkan, misalnya "makanan jagoan". Bisa juga dengan mencampurkannya dengan sesuatu yang ia suka seperti olesan coklat. Dengan cara ini anak akan lebih mudah menikmatinya.

Libatkan Anak

Ajak anak belanja dan ikut memilih buah-buahan,sayuran, dan makanan sehat lainnya. Sesampainya di rumah, ajak juga ia untuk membantu mengolah, memasak, dan menyiapkannya di meja makan

Tidak Memberikan Makanan Yang Diminta Mendadak

Seringkali anak menolak makanan yang telah disiapkan dan meminta makanan lain. Jangan turuti permintaanya dan buatlah anak tetap duduk di meja makan pada waktu makan yang ditentukan, walau ia tidak makan.

Minimalisir Pengalihan/Distraksi

Matikan televisi, gadget, atau alat elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan membantu anak lebih fokus saat menyantap makanan.

Produk HDI Untuk Mengembalikan Nafsu Makan Anak

Kembalikan keceriaan nafsu makan anak Anda dengan mengonsumsi HDI Kids 3 sebagai pelengkap nutrisi harian anak Anda.

HDI Kids 3 khusus dikembangkan dari formulasi unggul Royal Jelly, Bee Pollen, dan Propolis yang hadir dalam bentuk tablet kunyah manis alami. Produk ini juga diperkaya vitamin C yang dapat memberikan anak Anda semua nutrisi penting yang dibutuhkan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI