Propolis Tablet atau Liquid/Cair?

Propolis Tablet atau Liquid/Cair?

propolis cair vs tablet, tablet, cair, kapsul, ekstrak, alkohol, resin
Semuanya tergantung pada penilaian Anda masing-masing untuk memilih bentuk propolis mana yang terbaik untuk di konsumsi tubuh, tapi yang terpenting disini agar mengkonsumsi propolis yang secara alami dan diproses dari sumber aslinya.

Kandungan propolis terdiri dari Flavanoid, asam fenol, mineral, ketone (cairan yang berguna sebagai pelarut), asam lemak esensial, asam laktat, kina, semua vitamin (kecuali K) dan yang terakhir gula. Dikarenakan begitu banyaknya kandungan propolis, hingga saat ini para ahli belum dapat mengidentifikasikan secara tepat semua komponen yang terdapat dalam propolis tersebut.

Telah kita ketahui bahwa terdapat beberapa macam bentuk propolis olahan yakni propolis kapsul, cair (liquid) dan satunya lagi tablet. Cairan yang paling umum dipakai untuk melarutkan propolis menjadi propolis cair (liquid) adalah alkohol (alcohol / etanol) dan propylene glycol

Sifat dari propolis yaitu tidak bisa dilarutkan dengan air termasuk air mineral.

Larutan propylene glycol ini juga dikenal sebagai bahan pelarut propolis cair, namun diketahui bahwa zat tersebut merupakan bahan kimia yang digunakan untuk campuran pembuatan kosmetik, juga digunakan sebagai bahan anti beku pada campuran pembuatan pelumas (oli), sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi tubuh apalagi untuk tempo jangka waktu lama.

Meskipun banyaknya kandungan yang terdapat didalam propolis, alkohol atau etanol sebagai pelarutpun tidak dapat melarutkan semua unsur-unsur yang ada di dalam propolis. Dalam hal ini untuk pelarut alkohol hanya dapat melarutkan separuh dari semua komponen propolis yang terkandung didalamnya, sehingga dengan demikian kandungan yang diperoleh hanya setengah dari khasiat propolis. Selain itu metode ini jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam yang melarang umatNya mengkonsumsi alkohol.

Propolis mempunyai batasan tertentu agar efektif dalam menglarutan sebagai cairan (liquid), pada umumnya dosis yang efektif digunakan minimal 5 ml, dibawah itu penggunaan sangat tidak efektif. Disamping itu penggunaannya pun harus terus ditambah dari hari ke hari, cara demikian sangatlah tidak ekonomis.

Tapi jangan lupa juga bahwa segala yang berbentuk cair atau liquid itu metabolisme penyerapan oleh tubuh lebih cepat ketimbang propolis bentuk lainnya jadi propolis liquid (cair) lebih cepat diserap oleh tubuh kandungan propolis yang terdapat didalamnya.

Sedangkan untuk propolis tablet pemrosesannya secara murni sehingga tidak ada kandungan serta manfaat yang berkurang didalam propolis tablet.

Bahkan ada salah satu produk propolis tablet yang menggunakan cara pemrosesannya dengan metode ekstraksi khusus serta menggunakan temperatur rendah yang secara efektif menghilangkan semua bahan yang tidak murni sekaligus melindungi bioaktifitas dan nutrisi sehingga murni tidak ada yang berkurang kandungan serta manfaat yang terdapat didalam tablet propolis tersebut. Diketahui pula ada salah satu produk tablet propolis ini memiliki nilai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) dan kandungan POLIFENOL yang tinggi yang mana akan bermanfaat semakin tinggi pula daya antioksidannya.

Hal ini semuanya tergantung pada penilaian Anda masing-masing untuk memilih bentuk propolis mana yang terbaik untuk di konsumsi tubuh, tapi yang terpenting disini agar mengkonsumsi propolis yang secara alami dan diproses dari sumber aslinya.

Beda Propolis tablet Vs Propolis cair:
  1. Propolis tablet jauh lebih aman dibanding propolis cair. Mengingat bentuk asli propolis yang mengandung senyawa lilin maka alkohol merupakan pelarut yang dipakai untuk propolis cair, sehingga pada beberapa pengguna merasa leher mereka iritasi/gatal setelah memakai propolis tetes/cair dan beberapa mengalami nyeri lambung.
  2. Mengingat sediaan tablet diolah secara alami (hanya dipadatkan) relatif lebih aman dan tidak tercampur bahan kimia.
  3. Propolis cair jauh lebih mahal, satu botol propolis cair/tetes mengandung 6 ml dimana 1 ml mengandung 300 mg,berarti 1 botol mengandung 1,8 gram seharga 100 ribu per botol, bandingkan dengan propolis tablet dimana 1 botol berisi 60 tablet yang masing-masing tablet berisi 500 mg berarti total 30 gram sebotol seharga hanya 175 ribu.
  4. Kandungan zat aktif propolis tablet  lebih banyak, ada 4 zat aktif dalam propolis tablet yaitu: crysin, galangin, pinocembrin, quecertin. Sedang pada proplis cair karena proses pelarutan sehingga zat aktif hanya 1 saja yaitu quecertin.
Mengapa Bee Propolis tablet High-Desert yang terbaik:
  1. Kandungan bioflavonoid dan poliphenol yang tinggi. Bioflavonoid dan poliphenol merupakan komponen terpenting dalam propolis, semakin tinggi kandungannya maka propolisnya semakin efektif.
  2. Metode pemrosesan yang tetap mempertahankan aktivitas biologis dari propolis khususnya bioflavonoid dan nutrisi penting yang lain.
  3. Proses pemurnian yang baik sehingga 1 tablet propolis HD lebih bagus daripada 2-3 propolis yang mutunya rendah.
  4. Propolis merupakan penyembuh alami yang berharga karena tidak ada efek samping dan kontra indikasi.
  5. Tidak seperti antibiotik kimia, propolis tidak menimbulkan resistensi (kuman menjadi kebal).
  6. Membantu sistem kekebalan tubuh bukan menghambat sistem kekebalan tubuh. Selain anti bakteri Propolis mempunyai khasiat anti Virus dan anti Jamur,sedangkan antibiotik hanya punya manfaat anti bakteri saja.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling berisiko mengalami kerusakan. Hampir setiap hari terbalut makeup, terpapar sinar matahari,...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Paket BSKIN Easi Starter
  3. Promo Paket Haircare Set
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments