Plak dan Bau Mulut

Plak dan Bau Mulut

pasta gigi, bau mulut, nafas segar, plak gigi, sikat gigi, propolis, polifrez, mulut dan gigi, sariawan
Sebagai bagian dari wajah secara keseluruhan, mulut dan gigi adalah bagian terpenting, terutama dalam hal berkomunikasi. Melihat besarnya fungsi mulut dan gigi, pantas jika bagian ini mendapatkan perawatan yang memadai.

Tidak sulit kok sebenarnya merawat gigi. Anda tinggal mewaspadai ancaman plak. Istilah plak digunakan secara umum untuk menerangkan mengenai timbunan bakteri pada permukaan gigi dan di dalam sulkus gingiva (cekungan gusi).

Plak ini adalah deposit lunak yang dapat menjadi penyakit pada bagian jaringan penyangga gigi (penyakit periodontal). Pengaruh plak terhadap penyakit Periodontal tergantung pada letak plak itu sendiri, yaitu bisa pada gusi atas (supragingiva) atau pada gusi bawah (subgingiva).

Plak cenderung tertimbun pada sepertiga permukaan depan (fasial) gigi dan belakang (lingual) gigi yang berbatasan dengan gusi dan permukaan interproksimal (sela-sela gigi).

Sumber Bau Mulut

Plak melalui beberapa mekanisme untuk dapat menyebabkan penyakit periodontal. Penyakit itu dapat berupa Gingivitis (radang pada gingiva atau gusi) atau Periodontis (radang pada jaringan periodontum atau penyangga gigi).

Dalam menyerang lapisan gusi dan penyangga gigi tersebut, plak mengalami beberapa mekanisme atau fase. Mekanisme tersebut adalah awalnya, plak menjadi tempat subur bagi produksi dan pertumbuhan mikroorganisme. Kemudian, plak menembus lapisan luar gigi dan mengiritasi langsung melalui produk-produk yang dihasilkan, seperti toksin, enzim, dan antigen.

Pada akhirnya, plak juga membentuk karang gigi (kalkulus) secara mineralisasi. Karang gigi itulah yang menjadi salah satu kontributor utama masalah bau mulut. Dalam karang gigi, tertimbun mukus, enzim, bakteri, dan sisa-sisa makanan yang mengalami pembusukan.

Sikat Gigi yang Pas

Perawatan kesehatan gigi dan mulut sangat penting terutama untuk mencegah terbentuknya plak. Sikat gigi yang baik dan pasta gigi yang tepat adalah solusi mudah yang sudah kita praktikan sehari-hari. Sikat gigi yang baik merujuk pada sikat gigi yang tidak terlalu keras bulu-bulunya dan dapat menjangkau seluruh permukaan gigi, bahkan sampai permukaan yang tersembunyi sekalipun.
Bulu yang lembut namun tidak kasar akan menjaga agar gigi tidak mudah terkikis setiap kali digosok.

Pasta Gigi yang Tepat

Jodoh sikat gigi yang baik adalah pasta gigi yang tepat. Pilihlah pasta gigi yang mempunyai kandungan lengkap namun berbahan dasar alami. Banyaknya busa tidak menandakan kualitas pasta gigi. Pasta gigi yang baik harus dilengkapi dengan bahan-bahan yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri jahat dalam mulut sekaligus dapat melindungi kekuatan gigi.

Perawatan teratur dan penggunaan produk yang tepat adalah langkah paling tepat merawat gigi dan mulut Anda. Tidak perlu menyikat gigi terlalu sering. Asal teratur setelah makan atau sebelum tidur, Anda akan memperoleh gigi sehat dan tentu saja, tawa Anda akan semakin memikat.

Pasta Gigi dengan Propolis

HDI Polifrez mempunyai perpaduan bahan-bahan alami yang unik, yaitu propolis dan tea tree oil.
Ekstrak tea tree oil yang berasal dari tanaman Malaleuca Alternifolia yang tumbuh di benua Australia.

Tanaman itu merupakan antiseptik alami yang membasmi bakteri, membantu mengatasi sariawan, radang pada tenggorokan dan rongga mulut, mencegah pembentukan plak, menghilangkan bau mulut, dan sangat baik untuk perawatan gigi yang sensitif.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI