Pentingnya Vaksin Sebelum Traveling

Pentingnya Vaksin Sebelum Traveling

Vaksin Sebelum Traveling
Traveling saat ini sudah menjadi gaya hidup. Dengan harga penerbangan dan penginapan menjadi semakin terjangkau, makin banyak orang yang tidak ragu untuk traveling baik di dalam maupun ke luar negeri. Angka jemaah yang melakukan ibadah umrah juga semakin meningkat.

Tiket pesawat dan hotel sudah dipesan? Jangan lupa untuk menjadwalkan vaksinasi di agenda Anda sebelum Anda pergi traveling!

Perlu diingat, bepergian ke negara lain -terutama negara berkembang, daerah pedesaan, atau negara tujuan wisatawan yang populer sehingga banyak turis dari negara lain- memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi. Oleh karena itu jangan sampai abaikan vaksinasi sebelum Anda pergi.

Sekalipun Anda bepergian ke negara yang dianggap “sehat” dan aman, adanya perubahan rutinitas dan meningkatnya aktivitas di saat Anda liburan membuat Anda rentan terkena flu. Vaksinasi dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit, seperti tifus, flu, atau meningitis.

Ketika Anda berencana pergi ke luar negeri, jadwalkan dari jauh-jauh hari untuk melakukan vaksinasi karena ada beberapa jenis vaksin membutuhkan waktu 4-6 minggu untuk bereaksi di tubuh Anda dan membangun imunitasnya.

Konsultasikan dengan dokter vaksin apa saja yang harus Anda dapatkan terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Cari info sebanyak-banyaknya mengenai negara tujuan Anda dan apa saja vaksin yang kira-kira diperlukan. Cari info juga mengenai fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksin tersebut karena hanya tidak semuanya memiliki stok vaksin.

Untuk meningitis, biasanya fasilitas kesehatan yang menyediakan adalah yang terdapat di bandara dan pelabuhan. Beberapa negara juga mewajibkan kita menyertakan sertifikat bukti kita sudah divaksin sebelum memasuki negara mereka.

Tetap Sehat di Tempat Tujuan

Meskipun Anda sudah divaksin, tetap jaga kesehatan di negara tujuan. Perubahan ritme sirkadian dan meningkatnya aktivitas bisa membingungkan tubuh. Usahakan untuk mempertahankan pola makan sehat dan berolahraga. Jika Anda terpaksa bolos gym, perbanyak aktivitas fisik, baik itu sekadar berjalan kaki ke tempat tujuan atau naik turun tangga di hotel.

Jika Anda ingin berwisata kuliner dan mencicipi makanan-makanan khas di negara tujuan, imbangi dengan banyak asupan serat dari buah dan sayuran.

Agar tidak tertular penyakit, optimalkan benteng pertahanan alami tubuh Anda dengan mengonsumsi HDI Bee Propolis yang menunjang sistem kekebalan tubuh dan menghalangi infeksi virus, jamur dan parasit lain ke dalam tubuh. Selamat traveling!
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   1 komentar :
  1. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI