Vertigo Tanda Penyakit Serius

Vertigo Tanda Penyakit Serius

Vertigo
Kalau Anda mengalami sakit kepala yang luar biasa, merasakan sensasi yang membuat sekeliling atau diri Anda sendiri seolah berputar, parasetamol bukanlah pilihan tepat untuk meredakan semuanya. Parasetamol hanya menyelesaikan sakit kepala sesaat. Karena yang Anda alami bukan hal sembarangan. Itu Vertigo!

Akan tetapi, kita tidak menyebut vertigo sebagai penyakit. Ini adalah gejala dari suatu penyakit atau tanda dari ketidakberesan organ tubuh kita. Karena itu, kita harus menyelesaikan sumber masalahnya! Segera konsultasikan dengan dokter kalau Anda mengalami vertigo untuk memastikan sumber masalahnya, yang mungkin adalah salah satu dari tiga ganguan kesehatan di bawah ini.

Gangguan Sirkulasi Darah

Darah kita harus mengalir dengan lancar. Namun beberapa penyakit seperti diabetes melitus dan hipertensi dapat menganggu kelancaran tersebut: membuat darah kental, menggumpal, atau menyumbat pembuluh darah. Terganggunya sirkulasi darah, dalam hal ini yang mengarah ke kepala, berpotensi menyebabkan vertigo.

Jadi, kalau Anda mengalami vertigo, ada kemungkinan Anda mengalami menderita hipertensi atau diabetes melitus dan perlu mengontrol kembali konsumsi gula, garam, dan lemak per hari Anda. Selain itu, evaluasi juga pola hidup Anda: Apakah Anda masih suka merokok dan apakah Anda kerap tidur pagi?

Gangguan Telinga Dalam

Ini bisa serius atau sebaliknya. Tidak terlalu serius kalau disebabkan perubahan posisi tubuh secara tiba-tiba, yang menyebabkan benign paroxys positional vertigo (BPPV) atau vertigo posisi paroksismal jinak. Itu bisa diatasi dengan istirahat sekitar 30 menit dan memerhatikan kembali posisi kita saat tidur, duduk, atau berbaring, serta pola transisi antara satu posisi ke posisi yang lain.

Namun, kalau berupa infeksi bakteri dan peradangan di telinga bagian dalam (labyrinthritis), tumor atau kanker di saraf keseimbangan, ini menjadi serius. Vertigo yang dikarenakan hal serius kerap disertai dengan mual, muntah, dan meningkatnya suhu badan.

Penyakit Meniere

Ini masih berhubungan dengan telinga bagian dalam, terutama pusat keseimbangan kita atau organ vestibular. Vertigo bisa menjadi tanda dari masalah yang ada di organ vestibular itu, salah satunya yang disebut penyakit meniere. Para peneliti sepakat, itu karena cairan telinga yang tidak tepat, alergi, cedera di kepala, respon imun yang tidak normal, atau bisa jadi karena genetik.

Vertigo bisa menjadi penanda dari penyakit ini, terutama jika disertai dengan "rasa penuh" di telinga, dengingan di telinga, sampai hilangnya kemampuan mendengar.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI