Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol
Konsumsi 12 makanan atau suplemen "ajaib" ini untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan lemak jahat dari tubuh Anda. 

Beberapa makanan di bawah ini merupakan solusi yang lebih sederhana untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dan lemah jahat dari dalam tubuh, di antaranya adalah:

Oatmeal

Mengandung serat larut yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat dari dalam tubuh. Serat larut juga dapat ditemukan pada kacang merah, pisang, apel, pir, dan buah prune.
Cara kerja serat larut adalah mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah, sehingga tidak menumpuk di dalam pembuluh darah.

Anggur Merah

Sebuah studi yang dilakukan The Departmen of Metabolism and Nutrition di Universidad Complutense de Madrid di Madrid, Spanyol, menemukan fakta bahwa ada penurunan kadar LDL sebesar 9% - 12% pada orang yang mengonsumsi buah anggur merah.

Kacang

Kacang-kacangan seperti almond dan kenari mampu menurunkan kolesterol tinggi karena kandungan asam lemak tak jenuh gandanya.
Untuk hasil terbaik jangan makan kacang-kacangan yang sudah dicampur garam atau gula.

Kacang Panjang

Kacang panjang mengandung banyak serat yang telah terbukti memperlambat laju dan jumlah penyerapan kolesterol dalam jenis makanan tertentu.
Para peneliti di Arizona State University Polytechnic menemukan fakta bahwa 1/2 cangkir sup kacang panjang dapat menurunkan kolesterol dan LDL hingga 8%.

Omega 3

Berikut adalah ikan yang mengandung Omega-3: ikan kembung, sarden, tuna, dan salmon. Selain berguna menurunkan kolesterol jahat, Omega-3 juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah serta risiko kematian mendadak akibat serangan jantung.

Teh Hitam

Di samping berguna untuk pencegahan kanker, teh hitam ternyata juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Berdasarkan penelitian dari USDA, teh hitam dapat menurunkan kolesterol tinggi hingga 10% dalam waktu 3 minggu.

Buah & Sayuran

Jenis buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol adalah: blueberry, strawberry, acai berry, blackberry, cranberry, jambu biji, mangga, kubis, brokoli, paprika, cabai, aprikot, labu, ubi jalar, wortel, dan bayam.

Alpukat

Buah ini mengandung beta-sitosterol, yakni lemak nabati untuk mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.
Kendati demikian, alpukat juga cukup tinggi kalori dan lemak, jadi sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi.

Buah Zaitun

Kandungan anti-oksidan di dalam buah zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, namun tidak mengurangi tingkat kolesterol baik dalam tubuh (HDL). Buah zaitun selalu ada di dalam menu masakan masyarakat Mediterania.
Selain buahnya, minyak zaitun juga sangat berkhasiat, karena mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dibuuthkan tubuh, yang baik untuk meningkatkan kolesterol baik.

Bawang Putih

Telah dipercaya selama berabad-abad bawang putih memberi dampak positif untuk melindungi kesehatan jantung. Penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi.
Yang terbaik adalah mengonsumsi bawang putih mentah yang dapat Anda masukan ke dalam salad atau menu makanan lain.

Kedelai

Kedelai dan segala jenis makanan yang terbuat darinya, seperti tahu, tempe, dan susu kedelai adalah penurun kolesterol tinggi yang ampuh.
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 25 gram protein kedelai per hari dapat menurunkan LDL sebesar 5% - 6%.

Trimee II

Mengandung chitosan yang dapat mengikat molekul lemak dalam makanan sebelum makanan tersebut diserap ke dalam jaringan darah, sehingga secara signifikan dapat mengurangi penyerapan lemak dari makanan.
Konsumsilah Trimee II secara teratur pada saat Anda sendang makan.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI