Latih Jiwa Entrepreneur Anak

Latih Jiwa Entrepreneur Anak

Enterpreneur Anak
Di balik entrepreneur yang sukses, terdapat peran orangtua. Lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membentuk mentalitas seorang entrepreneur yang sukses dalam diri anak Anda.

Memiliki jiwa entrepreneur akan membuat anak tumbuh menjadi anak yang lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, mampu berpikir kreatif dan inovatif, serta lebih menghargai uang dan barang.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendidik anak agar punya jiwa entrepreneur ini, salah satunya adalah mengenalkan uang kepada anak sejak dini dan hal-hal lain seperti dibawah ini:

Ajarkan Tawar Menawar Sejak Dini

Selalu membelikan barang-barang yang diinginkan oleh anak tidak akan membentuk mental entrepreneur dalam diri mereka. Anda perlu mengajarkan tawar menawar sejak mereka
kecil.

Misalnya, saat anak Anda membutuhkan tas baru, bawa mereka ke toko tas dan pilihkan tas yang biasa saja. Lalu, tunjukkan kepada anak Anda tas yang bagus dan lebih mahal.

Tawarkan ke anak Anda, jika mereka mau tas yang lebih mahal tersebut, maka mereka perlu bersabar untuk mendapatkannya, mereka perlu berusaha, dan menabung. Hadiahi mereka jika berhasil.

Ciptakan Kesempatan Supaya Anak Anda Melakukan Lebih

Anda perlu memberi peluang atau, dengan kata lain, memberi mereka tanggung jawab lebih. Hal ini sekaligus akan mengajarkan kepada mereka mental menciptakan kesempatan di saat tidak ada kesempatan. Misalnya mengenai tas dalam contoh sebelumnya.

Tawarkan mereka untuk membantu Anda membersihkan mobil, memasak makan malam, atau membereskan rumah. Setiap kali mereka melakukan pekerjaannya dengan baik, berikan mereka uang jajan lebih dan ajarkan mereka untuk menyisihkannya untuk membeli tas yang mereka inginkan.

Bangkitkan Jiwa Pemimpin Anak Anda

Memiliki mental pemimpin sangat diperlukan untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.
Ciptakan kesempatan untuk membuat keputusan kepada anak Anda.

Misalnya, menentukan makan malam, tempat rekreasi, dan lain sebagainya. Nasihati jika keputusan mereka keliru.

Latih Anak Anda Untuk Berbagi

Buat acara rutin, misalnya setahun sekali, mempertemukan anak Anda dengan anak-anak seusianya yang kurang beruntung. Seperti poin nomor tiga, biarkan anak Anda yang memilih hadiah atau barang apa yang ingin diberikan kepada anak-anak yang tidak mampu ini.

Latih mereka berbagi dengan sesama dan ajarkan mereka berinteraksi. Setelah itu, di perjalanan pulang, tanyakan kepada anak Anda tentang perasaannya: apa yang dipikirkannya, dan apa ide selanjutnya.

Carikan Mainan Yang Tepat

Pada zaman teknologi seperti sekarang ini, ada begitu banyak permainan yang bisa diakses oleh anak-anak kita dan banyak di antara permainan tersebut yang tidak berguna.

Carikan games yang mendukung jiwa entrepreneur mereka seperti Monopoli, Sim City, Roller Coaster Tycoon, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, permainan ini mengajarkan hal-hal dasar berinvestasi yang sangat dibutuhkan oleh anak.

Faktanya masa kecil yang bahagia adalah fondasi kesuksesan seseorang di masa depan. Cerahkan hari-hari buah hati Anda dengan asupan nutrisi lengkap penunjang aktivitasnya.

HDI Kids 3 dan HDI Honeybee PollenS 

Kandungan Bee Pollen, Royal Jelly, dan Propolis di kedua suplemen dapat membantu tumbuh kembang anak Anda, tanpa efek samping dan dapat diminum kapan saja.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   2 komentar :
  1. Really I am waiting for this Type of article and Your information is very helpful for me. I’ve been surfing online more days, yet I found interesting article like yours. So keep it up !! thanks a lot.
    thyroid doctors in indore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for your visit Devendra Tripathi . I'll do what I can...

      Hapus

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI