Internet Sebagai Media Bisnis

Internet Sebagai Media Bisnis

Internet Sebagai Media Bisnis
Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari semua bisnis. Tak ada satupun bisnis yang tidak terpengaruh dengan perkembangan teknologi informasi yang cepat ini. Hal ini membuat para pelaku bisnis harus mengikuti laju dari perkembangan teknologi informasi serba cepat ini.

Di era sekarang, teknologi sangat erat kaitannya dengan internet. Perkembangan internet secara tidak langsung memberikan solusi yang dapat membantu urusan bisnis secara ringkas dan tidak perlu lagi memakan biaya yang begitu besar. Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat internet sebagai media bisnis:

Menciptakan Basis Bagi Klien Atau Pelanggan

Untuk mendapatkan klien atau pelanggan baru dan menciptakan basis klien tidak selalu dapat diperoleh dengan mudah. Perjuangan untuk memperoleh pelanggan harus melalui berbagai usaha, termasuk menganalisa pasar secara hati-hati, pemasaran produk, dan mempunyai salah satu alternatif wadah yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat untuk basis pertemuan jutaan orang di seluruh dunia.

Dengan demikian untuk mendapatkan pelanggan baru lebih mudah dengan adanya kelompok yang besar di internet tersebut.

Analisa Produk Dan Pasar

Internet dapat dijadikan tempat yang baik untuk melakukan riset pemasaran karena produsen dapat langsung berhadapan dengan pelanggannya. Analisa pasar akan membantu produsen untuk mendapatkan ide dalam pengembangan produk baru yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Setelah produk itu diluncurkan, maka produsen pun dapat memperoleh umpan balik sebesar apa tingkat kepuasan konsumen terhadap produk baru tersebut. Selain itu produsen juga dapat mempelajari produk pesaing dengan menelusurinya di internet. Pemakai internet dapat memanfaatkan informasi yang ada untuk melakukan analisa produk dan pesaingnya.

Akses Informasi Dan Penyebaran Informasi

Mempublikasikan berita melalui internet dapat tersebar luas melebihi media lainnya. Dalam hal akses informasi, melalui internet pun jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan fax atau pos. Kita semua dapat mengakses informasi dan menyebarkan informasi dari dan ke penjuru dunia, juga dapat membuat hubungan secara interaktif dan langsung melalui komputer.

Kontak secara interaktif tersebut akan menarik dengan penggunaan chat dan video conferencing. Akses dan penyebaran informasi melalui internet juga dapat terjadi secara murah dan dapat langsung diakses melalui jarak jauh.

Nasihat Dan Bantuan Pakar Di Bidangnya

Tidak sedikit pakar yang ada di internet yang mempublikasikan karya-karya mereka untuk diketahui secara umum dan mudah diakses. Sangat sering pula kita memperoleh nasihat dan bantuan secara gratis dari para pakar tersebut tentang masalah yang kita hadapi.

Jika kita membandingkannya dengan mendapatkan nasihat dari konsultan, maka kita harus membayar dengan harga yang sangat mahal.

Komunikasi Cepat Dan Pengiriman Dokumen Biaya Murah

Berbagai fasilitas yang ada di internet telah banyak membuktikan mampu mempercepat komunikasi dengan orang yang dituju. E-mail adalah salah satu contoh yang telah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mengirim dan menerima dokumen.

Chat atau video conferencing juga mempercepat komunikasi yang dilakukan di internet. Internet dapat juga digunakan untuk mentransfer dokumen secara online dalam waktu yang singkat.

Dunia bisnis sudah sangat kompetitif dimana banyak persaingan untuk dapat terus berkembang. Diperlukan kreativitas, kegigihan, dan pengetahuan yang maju agar bisa bersaing di dalamnya.

Melihat banyaknya fungsi yang diperoleh dari teknologi informasi khususnya internet, sangat jelas kalau kita akan sangat membutuhkannya.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI