Waspada Kanker Payudara!

Waspada Kanker Payudara!

Waspada Kanker Payudara
Kanker payudara terjadi ketika ada pertumbuhan sel abnormal yang cepat pada payudara. Hal ini bermula dari sistem saluran kelenjar susu yang kemudian tumbuh menyusup ke bagian lain, melalui pembuluh darah dan getah bening hingga menyerang ke seluruh bagian tubuh (metastasis).

Kanker payudara umumnya ditandai dengan adanya benjolan pada payudara. Namun sebaiknya, Anda jangan langsung khawatir jika menemukan benjolan pada payudara, karena tidak semuanya berarti kanker dan kebanyakan bersifat jinak (tumor).

Meski demikian, jika ditemukan benjolan pada payudara sebaiknya tetap waspada dan secepatnya memastikan apakah benjolan tersebut bersifat jinak (tumor) atau kanker. Semakin cepat kanker terdiagnosis, keberhasilan pengobatan akan semakin besar.

Kanker payudara adalah penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan, baik di negara maju atau negara berkembang. Menurut WHO, sekitar 508.000 perempuan tiap tahun meninggal akibat penyakit ini.

Bulan Oktober diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara. Oleh karena itu, untuk mengingatkan kita akan bahaya kanker payudara, berikut adalah beberapa ciri-ciri kanker payudara stadium 1 yang wajib Anda ketahui.

Waspadai Ciri-Ciri Ini...

Munculnya Benjolan Pada Payudara
Benjolan di dalam payudara merupakan salah satu pertanda awal dari munculnya kanker payudara. Meski begitu, tidak semua benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara. Benjolan ini dapat teraba saat Anda melakukan pemeriksaan pribadi di rumah. Biasanya teraba saat Anda sedang menstruasi.

Warna Kulit Payudara Yang Berubah
Pada tahap ini, kulit payudara akan menjadi kemerahan, seperti terjadi iritasi, tekstur kulit terasa seperti kulit jeruk, dan terjadi penebalan kulit. Meski begitu, pada kanker payudara tipe tertentu yang cukup jarang, perubahan warna tidak terjadi.

Puting Terasa Sakit
Ciri-ciri dari kanker payudara stadium 1 lainnya adalah dengan munculnya perubahan pada bagian puting disertai rasa nyeri. Selain itu, ditandai dengan keluarnya cairan tidak normal dari puting.

Tips Mencegah Kanker!

Guna mengenali ciri-ciri kanker payudara stadium 1 di atas, cobalah untuk rajin melakukan SADARI atau PemerikSAan PayuDAra SendiRI setiap bulan.

Rajin melakukan SADARI juga dapat membantu Anda mengenali tekstur jaringan payudara Anda. Sehingga jika Anda merasakan ada sesuatu yang tidak biasa pada payudara (bukan perubahan tekstur payudara pada saat pra menstruasi), Anda akan lebih menyadarinya.

Atasi Kanker Dengan HDI Propoelix Plus!

HDI Propolelix Plus adalah suplemen premium anti kanker dan kekebalan tubuh optimal.
HDI Propoelix Plus merupakan formulasi unik dari 4 bahan unggulan yang terbukti memiliki manfaat luar biasa dimana masing-masing bahan tersebut sudah didukung oleh studi  klinis dan studi ilmiah, 4 bahan unggulan ini terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menekan pertumbuhan sel tumor dan
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI