Air yang Sehat

Air yang Sehat

air yang sehat, HDI Pure Ftec-1, Pure, Ftec-1
Tubuh Sehat Dimulai dari Air yang Sehat. Seluruh organ tubuh kita diatur oleh air karena jumlah air yang beroperasi di seluruh organ tubuh begitu berlimpah. Penelitian yang cukup mengejutkan adalah bahwa tubuh kita menghabiskan 40.000 gelas air per hari dan setelah melewati berbagai proses hanya 10 gelas air yang didaur ulang setiap harinya.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kita hidup membutuhkan air, terutama untuk minum. Jika kita haus, air adalah pilihan satu-satunya penghilang dahaga. Rutinitas tersebut terjadi secara otomatis. Alam pun memberi air secara berlimpah karena bumi memang sebagian besar terdiri dari air.

Tetapi, seiring perkembangan jaman, kualitas alam menurun seiring bertambahnya polusi dan jumlah penduduk. Hampir semua elemen dan kekayaan alam diekploitasi oleh manusia. Udara dan air yang semula adalah dua elemen yang melimpah, bisa diperoleh di mana saja tanpa kita harus mengeluarkan kocek, sekarang mulai menjadi barang langka. Air bersih dan sehat pun semakin mengalami penurunan kualitas. Padahal, kualitas air yang kita minum akan mempengaruhi tingkat kesehatan, baik secara langsung maupun tidak. Akhirnya, pemenuhan kebutuhan akan air bersih, sehat, dan layak minum menjadi masalah yang pelik saat ini.

Data menunjukkan bahwa sekitar 3,5 juta orang meninggal setiap tahun karena penyakit yang
disebarkan melalui air. Bahkan, dapat dikatakan bahwa daerah yang mengalami krisis air dan sanitasi berkesinambungan, lebih berbahaya daripada wilayah yang sedang mengalami peperangan.

80% Tubuh Adalah Air
Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan, ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki kandungan sebanyak air 95% sehingga organ dan unsur tubuh yang sangat membutuhkan cairan adalah otak dan darah.

Seluruh organ tubuh kita diatur oleh air karena jumlah air yang beroperasi di seluruh organ tubuh begitu berlimpah. Di jaringan otot saja, sudah terkandung 50-70% air. Jumlah ini hampir mencakup 12 dari keseluruhan air yang terdapat dalam tubuh kita.

Sementara itu, darah yang mengalir dalam tubuh kita juga terdiri dari 80% air. Begitu juga dengan otak, terdapat sekitar 78 - 85% kandungan air di dalamnya, bahkan 20-33% komponen tulang terdiri dari air, lho! Jadi, sekitar 5/8 dari cairan tubuh terdapat di dalam sel dan sisanya, berada di luar sel, lebih tepatnya diantara sel dan di dalam sirkulasi tubuh.

Mitos 8 Gelas Air Sehari, Benarkah?
Sebenarnya, penelitian yang cukup mengejutkan adalah bahwa tubuh kita menghabiskan 40.000 gelas air per hari dan setelah melewati berbagai proses hanya 10 gelas air yang didaur ulang setiap harinya. 5 atau 6 gelas cairan tubuh hilang melalui urin, sekitar 2 gelas hilang melalui hembusan napas yang menghasilkan uap air, setengah gelas hilang saat melewati usus besar dan 2 gelas menguap melalui 2 juta keringat yang keluar setiap harinya. ltulah sebabnya 10 gelas air yang hilang setiap harinya harus segera digantikan.

Lalu bagaimana caranya kita mengganti semua cairan yang hilang itu? Kita sudah mendapatkan sekitar 3 gelas air dari makanan yang kita makan. Kita juga mendapat sekitar 1 ½ gelas air per hari dari hasil produksi energi metabolisme. Artinya, kita masih membutuhkan sekitar 5 ½ sampai 8 gelas air setiap harinya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kandungan gula, garam atau protein yang berlebih saat diet membuat tubuh kita memerlukan air lebih banyak untuk mengolahnya. Belum lagi ketika saat sakit, kebutuhan air dalam tubuh kita akan meningkat hingga 80%.

Air dan Tubuh: Pengaruh Air Terhadap Organ-organ Tubuh

Air dan Otot
Saat berolahraga, otot-otot Anda bekerja lebih keras dan membutuhkan darah untuk menghantarkan lebih banyak oksigen dan zat lain yang diperlukan. Jika zat yang dihantarkan pada otot tidak mencukupi, maka otot dan tendon akan kehilangan kemampuan untuk bekerja, bahkan cenderung lebih rentan untuk robek. Otot-otot Anda mengandung 75,6% air sehingga dehidrasi dapat mengurangi fleksibilitas dari serat otot Anda. Untuk mencegah cedera dan stress pada otot, pastikan Anda minum sebelum, saat, dan sesudah berolahraga.

Air dan Jantung
Jantung berfungsi untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Saat Anda dehidrasi, kandungan dan volume air dalam darah berkurang. Hal ini membuat jantung kesulitan untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh sehingga jantung akan bekerja lebih keras untuk menghantarkan jumlah gizi dan oksigen yang dibutuhkan. Jantung tidak hanya memompa namun juga memonitor perubahan yang terjadi pada volume darah Anda. Jadi, penting sekali bagi Anda untuk mengonsumsi air minum secukupnya agar darah pada tubuh Anda tetap mengalir.

Air dan Paru-paru
Tahukah Anda bahwa setiap saat Anda bernafas, Anda juga menghembuskan uap air. Saat tubuh sedang beristirahat, Anda bernafas 12 kali per menit. Pada kondisi ini, Anda menghembuskan 12,5 ml air perjam. Saat berolahraga, siklus pernafasan Anda meningkat antara 35 hingga 70 kali per menit, itu berarti bahwa sekitar 50 ml uap air akan dihembuskan keluar dalam satu jam. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, termasuk saat Anda tidak berolahraga, maka Anda harus membiasakan untuk minum.

Air dan Empedu (Sistem Pencernaan)
Cairan empedu mengandung sejumlah besar kolesterol yang biasanya tetap berbentuk cairan. Jika
cairan empedu menjadi jenuh karena kolesterol, maka kolesterol bisa menjadi tidak larut dan
membentuk endapan di luar cairan empedu. Kelarutan empedu didasarkan pada konsentrasi relatif dari kolesterol, asam empedu, fosfatidilkolin  (lesitin) dan air. Pembentukan batu empedu telah ditemukan terkait dengan rendahnya tingkat konsumsi air sehari-hari. Asupan air harian yang cukup bisa mencairkan empedu dan mencegah penumpukan empedu yang akhirnya membentuk Batu Empedu.

Air dan Ginjal
Ginjal mengontrol volume dan komposisi darah seperti sepasang saringan yang sangat penting untuk mengolah limbah dan menghilangkan kelebihan garam dari darah Anda. Jika Anda tidak minum cukup air, Anda tetap dapat membuang limbah namun kadar air yang ada tidak cukup mencairkannya. Urin yang tidak terkonsentrasi ditandai dengan warna kuning terang, tidak gelap, dan berbau tajam. Bila urin terkonsentrasi, menjadi lebih rentan mengkristal. Sangat penting untuk minum banyak air untuk  menjaga dari pembentukan Batu Ginjal tersebut.

Masalah Saat lni: Air Layak Minum Makin Minim
Dari paparan di atas, tampak sekali bahwa manusia tidak bisa dipisahkan dengan elemen air. Adalah benar bahwa lebih dari 75% permukaan bumi diselimuti air, yang terdiri atas air laut, air danau, air tanah, es gletser, dll. Tetapi, air yang dapat dipakai untuk minum di seluruh dunia hanya 0.007%. ltu pun harus dibagi dengan seluruh penduduk bumi yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 7 milyar jiwa. Fakta itu makin ironis jika menurut data, 25% air dalam rumah tangga dipakai untuk mengguyur  kloset.

Dari jumlah air layak minum yang terbatas itu, kita perlu memilahnya lagi dengan klasifikasi air layak minum dan sehat. Berikut adalah persyaratan air layak minum dan sehat, secara fisik, kimia, dan juga mikrobiologi.

1.  Syarat fisik, antara lain:
  • Air harus bersih dan tidak keruh.
  • Tidak berwarna.
  • Tidak berasa.
  • Tidak berbau.
  • Suhu antara 10-25 C (sejuk)
  • Tidak meninggalkan endapan.
2. Syarat kimiawi, antara lain:
  • Tidak mengandung bahan kimiawi yang mengandung racun.
  • Tidak  mengandung  zat-zat  kimiawi  yang  berlebihan.
  • Cukup yodium.
  • pH air antara 6,5 - 9,2.
3.  Syarat mikrobiologi, antara lain:
Tidak mengandung kuman-kuman penyakit seperti disentri, tipus,
kolera, dan bakteri patogen penyebab penyakit.

HDI PURE FTEC-1 Solusi Air Sehat
Kebutuhan akan air sehat layak minum tidak terelakan lagi. Yang sedikit rumit adalah cara menyediakan air bersih dan siap minum di rumah. Saat ini, banyak keluarga yang berlangganan air galon kemasan untuk mencukupi kebutuhan air minum rumah tangga. Tapi, yang jadi kendala adalah biaya yang semakin membengkak untuk 'sekedar' air minum. Itu belum lagi jika anggota keluarga semakin banyak. Semuanya butuh air minum. Berapa galon yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari saja? Coba bayangkan. Perlu solusi hemat dan ramah lingkungan.

High-Desert menyajikan kepada Anda sistem pemurni air mutakhir, HDI Pure FTEC-1.
HDI PURE FTEC-1 Water Purification System adalah alat pemurni air yang mengusung teknologi artistik membran filar.

Melalui HDI PURE FTEC-1, air melewati tiga tahap proses pemurnian.
  • Tahap pertama, air disaring oleh butiran karbon aktif yang berfungsi sebagai senyawa penghilang klorin efektif dan sekaligus menghilangkan bau dan rasa tak sedap pada air.

  • Tahap kedua terdiri dari serbuk koral aktif yang mampu meningkatkan kadar alkalin air sekaligus menambah kandungan mineral pada air sehingga cita rasa air makin sempurna.

  • Tahap ketiga adalah teknologi filar yang termutakhir dari HDI. Teknologi ini terdiri dari 1728 unit serat Filartech™. Masing- masing serat terbagi menjadi 3 lapisan membran terpisah yang mempunyai 1 triliun pori-pori berdiameter 0.1 mikron. Partikel kecil, bakteri, dan molekul logam berat tidak mampu melewati pori-pori tersebut.
Air menjadi salah satu anasir (unsur dasar) yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tidak hanya untuk minum, air juga berfungsi untuk beragam kebutuhan sehari. Saat ini, kebutuhan air, terutama air bersih, mulai menunjukkan kecenderungan negatif. Pasalnya, persediaan  air  tanah  di  Jakarta  sudah  mulai  menipis.

Tidak mengherankan jika kemudian semakin banyak penduduk Jakarta dan kota besar lain mempercayakan kebutuhan air minum mereka pada PDAM. Di Jakarta, misalnya, PALYJA (perusahaan penyedia air minum) walaupun sudah bekerjasama dengan perusahaan dari Prancis tetap kesulitan memenuhi kebutuhan air minum penduduk yang makin membengkak. ltupun masih ditambah dengan fakta bahwa air minum PAM merupakan air hasil olahan air sungai sehingga masih mengandung beragam bakteri dan campuran zat-zat kimia.

Nah, sekarang Andalah yang menentukan pilihan, tetap mempercayakan kebutuhan air minum keluarga
dengan secara langsung menggunakan air PAM atau menggunakan bantuan HDl FTEC-1 untuk memperoleh air yang sehat dan murni.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109 / 0822 5812 9998
BBM 5BC75B8A


   1 komentar :
  1. Untuk memperoleh Hidup sehat itu sebenarnya mudah, kita hanya perlu menerapkan pola hidup sehat,salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi.Kenapa? Karena,Sebagian besar makanan yang kita konsumsi itu bersifat asam.Jika tubuh kita mengandung asam yang berlebih,maka akan rentan sekali terkena penyakit.Seperti Kanker,diabetes melitus,stroke,jantung,dll.Namun kita tak perlu khawatir karena kita bisa menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh kita dengan Kangen water.Kenapa Menggunakan Kangen Water? Berikut info tentang manfaat kangen water.

    BalasHapus

Paket Easi Starter 2018

Promo pembelanjaan pertama untuk Anda yang mendaftar member HDI. Kini telah tersedia 3 pilihan paket Easi Starter terbaru: Four Star E...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Paket BSKIN Easi Starter
  3. Promo Paket Haircare Set
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments