Air yang Sehat

Air yang Sehat

air yang sehat, HDI Pure Ftec-1, Pure, Ftec-1
Tubuh Sehat Dimulai dari Air yang Sehat. Seluruh organ tubuh kita diatur oleh air karena jumlah air yang beroperasi di seluruh organ tubuh begitu berlimpah. Penelitian yang cukup mengejutkan adalah bahwa tubuh kita menghabiskan 40.000 gelas air per hari dan setelah melewati berbagai proses hanya 10 gelas air yang didaur ulang setiap harinya.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kita hidup membutuhkan air, terutama untuk minum. Jika kita haus, air adalah pilihan satu-satunya penghilang dahaga. Rutinitas tersebut terjadi secara otomatis. Alam pun memberi air secara berlimpah karena bumi memang sebagian besar terdiri dari air.

Tetapi, seiring perkembangan jaman, kualitas alam menurun seiring bertambahnya polusi dan jumlah penduduk. Hampir semua elemen dan kekayaan alam diekploitasi oleh manusia. Udara dan air yang semula adalah dua elemen yang melimpah, bisa diperoleh di mana saja tanpa kita harus mengeluarkan kocek, sekarang mulai menjadi barang langka. Air bersih dan sehat pun semakin mengalami penurunan kualitas. Padahal, kualitas air yang kita minum akan mempengaruhi tingkat kesehatan, baik secara langsung maupun tidak. Akhirnya, pemenuhan kebutuhan akan air bersih, sehat, dan layak minum menjadi masalah yang pelik saat ini.

Data menunjukkan bahwa sekitar 3,5 juta orang meninggal setiap tahun karena penyakit yang
disebarkan melalui air. Bahkan, dapat dikatakan bahwa daerah yang mengalami krisis air dan sanitasi berkesinambungan, lebih berbahaya daripada wilayah yang sedang mengalami peperangan.

80% Tubuh Adalah Air
Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan, ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki kandungan sebanyak air 95% sehingga organ dan unsur tubuh yang sangat membutuhkan cairan adalah otak dan darah.

Seluruh organ tubuh kita diatur oleh air karena jumlah air yang beroperasi di seluruh organ tubuh begitu berlimpah. Di jaringan otot saja, sudah terkandung 50-70% air. Jumlah ini hampir mencakup 12 dari keseluruhan air yang terdapat dalam tubuh kita.

Sementara itu, darah yang mengalir dalam tubuh kita juga terdiri dari 80% air. Begitu juga dengan otak, terdapat sekitar 78 - 85% kandungan air di dalamnya, bahkan 20-33% komponen tulang terdiri dari air, lho! Jadi, sekitar 5/8 dari cairan tubuh terdapat di dalam sel dan sisanya, berada di luar sel, lebih tepatnya diantara sel dan di dalam sirkulasi tubuh.

Mitos 8 Gelas Air Sehari, Benarkah?
Sebenarnya, penelitian yang cukup mengejutkan adalah bahwa tubuh kita menghabiskan 40.000 gelas air per hari dan setelah melewati berbagai proses hanya 10 gelas air yang didaur ulang setiap harinya. 5 atau 6 gelas cairan tubuh hilang melalui urin, sekitar 2 gelas hilang melalui hembusan napas yang menghasilkan uap air, setengah gelas hilang saat melewati usus besar dan 2 gelas menguap melalui 2 juta keringat yang keluar setiap harinya. ltulah sebabnya 10 gelas air yang hilang setiap harinya harus segera digantikan.

Lalu bagaimana caranya kita mengganti semua cairan yang hilang itu? Kita sudah mendapatkan sekitar 3 gelas air dari makanan yang kita makan. Kita juga mendapat sekitar 1 ½ gelas air per hari dari hasil produksi energi metabolisme. Artinya, kita masih membutuhkan sekitar 5 ½ sampai 8 gelas air setiap harinya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, kandungan gula, garam atau protein yang berlebih saat diet membuat tubuh kita memerlukan air lebih banyak untuk mengolahnya. Belum lagi ketika saat sakit, kebutuhan air dalam tubuh kita akan meningkat hingga 80%.

Air dan Tubuh: Pengaruh Air Terhadap Organ-organ Tubuh

Air dan Otot
Saat berolahraga, otot-otot Anda bekerja lebih keras dan membutuhkan darah untuk menghantarkan lebih banyak oksigen dan zat lain yang diperlukan. Jika zat yang dihantarkan pada otot tidak mencukupi, maka otot dan tendon akan kehilangan kemampuan untuk bekerja, bahkan cenderung lebih rentan untuk robek. Otot-otot Anda mengandung 75,6% air sehingga dehidrasi dapat mengurangi fleksibilitas dari serat otot Anda. Untuk mencegah cedera dan stress pada otot, pastikan Anda minum sebelum, saat, dan sesudah berolahraga.

Air dan Jantung
Jantung berfungsi untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Saat Anda dehidrasi, kandungan dan volume air dalam darah berkurang. Hal ini membuat jantung kesulitan untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh sehingga jantung akan bekerja lebih keras untuk menghantarkan jumlah gizi dan oksigen yang dibutuhkan. Jantung tidak hanya memompa namun juga memonitor perubahan yang terjadi pada volume darah Anda. Jadi, penting sekali bagi Anda untuk mengonsumsi air minum secukupnya agar darah pada tubuh Anda tetap mengalir.

Air dan Paru-paru
Tahukah Anda bahwa setiap saat Anda bernafas, Anda juga menghembuskan uap air. Saat tubuh sedang beristirahat, Anda bernafas 12 kali per menit. Pada kondisi ini, Anda menghembuskan 12,5 ml air perjam. Saat berolahraga, siklus pernafasan Anda meningkat antara 35 hingga 70 kali per menit, itu berarti bahwa sekitar 50 ml uap air akan dihembuskan keluar dalam satu jam. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, termasuk saat Anda tidak berolahraga, maka Anda harus membiasakan untuk minum.

Air dan Empedu (Sistem Pencernaan)
Cairan empedu mengandung sejumlah besar kolesterol yang biasanya tetap berbentuk cairan. Jika
cairan empedu menjadi jenuh karena kolesterol, maka kolesterol bisa menjadi tidak larut dan
membentuk endapan di luar cairan empedu. Kelarutan empedu didasarkan pada konsentrasi relatif dari kolesterol, asam empedu, fosfatidilkolin  (lesitin) dan air. Pembentukan batu empedu telah ditemukan terkait dengan rendahnya tingkat konsumsi air sehari-hari. Asupan air harian yang cukup bisa mencairkan empedu dan mencegah penumpukan empedu yang akhirnya membentuk Batu Empedu.

Air dan Ginjal
Ginjal mengontrol volume dan komposisi darah seperti sepasang saringan yang sangat penting untuk mengolah limbah dan menghilangkan kelebihan garam dari darah Anda. Jika Anda tidak minum cukup air, Anda tetap dapat membuang limbah namun kadar air yang ada tidak cukup mencairkannya. Urin yang tidak terkonsentrasi ditandai dengan warna kuning terang, tidak gelap, dan berbau tajam. Bila urin terkonsentrasi, menjadi lebih rentan mengkristal. Sangat penting untuk minum banyak air untuk  menjaga dari pembentukan Batu Ginjal tersebut.

Masalah Saat lni: Air Layak Minum Makin Minim
Dari paparan di atas, tampak sekali bahwa manusia tidak bisa dipisahkan dengan elemen air. Adalah benar bahwa lebih dari 75% permukaan bumi diselimuti air, yang terdiri atas air laut, air danau, air tanah, es gletser, dll. Tetapi, air yang dapat dipakai untuk minum di seluruh dunia hanya 0.007%. ltu pun harus dibagi dengan seluruh penduduk bumi yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 7 milyar jiwa. Fakta itu makin ironis jika menurut data, 25% air dalam rumah tangga dipakai untuk mengguyur  kloset.

Dari jumlah air layak minum yang terbatas itu, kita perlu memilahnya lagi dengan klasifikasi air layak minum dan sehat. Berikut adalah persyaratan air layak minum dan sehat, secara fisik, kimia, dan juga mikrobiologi.

1.  Syarat fisik, antara lain:
  • Air harus bersih dan tidak keruh.
  • Tidak berwarna.
  • Tidak berasa.
  • Tidak berbau.
  • Suhu antara 10-25 C (sejuk)
  • Tidak meninggalkan endapan.
2. Syarat kimiawi, antara lain:
  • Tidak mengandung bahan kimiawi yang mengandung racun.
  • Tidak  mengandung  zat-zat  kimiawi  yang  berlebihan.
  • Cukup yodium.
  • pH air antara 6,5 - 9,2.
3.  Syarat mikrobiologi, antara lain:
Tidak mengandung kuman-kuman penyakit seperti disentri, tipus,
kolera, dan bakteri patogen penyebab penyakit.

HDI PURE FTEC-1 Solusi Air Sehat
Kebutuhan akan air sehat layak minum tidak terelakan lagi. Yang sedikit rumit adalah cara menyediakan air bersih dan siap minum di rumah. Saat ini, banyak keluarga yang berlangganan air galon kemasan untuk mencukupi kebutuhan air minum rumah tangga. Tapi, yang jadi kendala adalah biaya yang semakin membengkak untuk 'sekedar' air minum. Itu belum lagi jika anggota keluarga semakin banyak. Semuanya butuh air minum. Berapa galon yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari saja? Coba bayangkan. Perlu solusi hemat dan ramah lingkungan.

High-Desert menyajikan kepada Anda sistem pemurni air mutakhir, HDI Pure FTEC-1.
HDI PURE FTEC-1 Water Purification System adalah alat pemurni air yang mengusung teknologi artistik membran filar.

Melalui HDI PURE FTEC-1, air melewati tiga tahap proses pemurnian.
  • Tahap pertama, air disaring oleh butiran karbon aktif yang berfungsi sebagai senyawa penghilang klorin efektif dan sekaligus menghilangkan bau dan rasa tak sedap pada air.

  • Tahap kedua terdiri dari serbuk koral aktif yang mampu meningkatkan kadar alkalin air sekaligus menambah kandungan mineral pada air sehingga cita rasa air makin sempurna.

  • Tahap ketiga adalah teknologi filar yang termutakhir dari HDI. Teknologi ini terdiri dari 1728 unit serat Filartech™. Masing- masing serat terbagi menjadi 3 lapisan membran terpisah yang mempunyai 1 triliun pori-pori berdiameter 0.1 mikron. Partikel kecil, bakteri, dan molekul logam berat tidak mampu melewati pori-pori tersebut.
Air menjadi salah satu anasir (unsur dasar) yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Tidak hanya untuk minum, air juga berfungsi untuk beragam kebutuhan sehari. Saat ini, kebutuhan air, terutama air bersih, mulai menunjukkan kecenderungan negatif. Pasalnya, persediaan  air  tanah  di  Jakarta  sudah  mulai  menipis.

Tidak mengherankan jika kemudian semakin banyak penduduk Jakarta dan kota besar lain mempercayakan kebutuhan air minum mereka pada PDAM. Di Jakarta, misalnya, PALYJA (perusahaan penyedia air minum) walaupun sudah bekerjasama dengan perusahaan dari Prancis tetap kesulitan memenuhi kebutuhan air minum penduduk yang makin membengkak. ltupun masih ditambah dengan fakta bahwa air minum PAM merupakan air hasil olahan air sungai sehingga masih mengandung beragam bakteri dan campuran zat-zat kimia.

Nah, sekarang Andalah yang menentukan pilihan, tetap mempercayakan kebutuhan air minum keluarga
dengan secara langsung menggunakan air PAM atau menggunakan bantuan HDl FTEC-1 untuk memperoleh air yang sehat dan murni.
DAFTAR ISI | DAFTAR HARGA | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


   1 komentar :
  1. Untuk memperoleh Hidup sehat itu sebenarnya mudah, kita hanya perlu menerapkan pola hidup sehat,salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi.Kenapa? Karena,Sebagian besar makanan yang kita konsumsi itu bersifat asam.Jika tubuh kita mengandung asam yang berlebih,maka akan rentan sekali terkena penyakit.Seperti Kanker,diabetes melitus,stroke,jantung,dll.Namun kita tak perlu khawatir karena kita bisa menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh kita dengan Kangen water.Kenapa Menggunakan Kangen Water? Berikut info tentang manfaat kangen water.

    BalasHapus

Promo BSKIN Series 2017

New Promo BSKIN Series hadir karena kami menyadari bahwa BSKIN Cleanser adalah produk yang paling cepat habis dalam rangkaian perawat...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Promo BSKIN Series 2017
  3. Paket BSKIN Easi Starter
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments

Enterpriser




I001200518A
PIMALATI SARI

I001200510D
RUTH E.T PARDEDE

I001200463A
YAYUK SRI RAHAYU

I001192351G
HAFIDAH

I001192305E
CONG CIN MIN

I001190173G
KHAIRINA MUFIDA

I001186483B
RUSDIYANTO

I001186227K
SITI CHODIJAH

I001184756B
SUGIARTO

I001184757C
KARSIDI

I001184739G
SUKAENI

I001182519J
THAIB DJAFAR

I001182146K
SUPRIADI S.

I001182139C
WINDU YULI MARYATI

I001182083B
VIVI NYOO

I001182081L
DONY AGUS PRIYANTO

I001179843F
EVA JULIA SITUMEANG

I001179542B
RAHMAITUL BANCIN

I001170940B
ENGELHART TITUS LAMOGIA

I001171831B
TERIANA

I001170679E
TESA PRAYUGI PUTRA

I001169498A
YENNIE AYESHA SARAUN

I001162318D
WIWIK MEGAWATI

I001161220F
ERDINI ENGGAR SETYAWATI

I001161211H
NARULINDA

I001160109F
ATRI HENTINI

I001160107D
ISMAIL

I001160117C
JUNITA MARGARETH

I001140520H
FRANSISKA REMILA

I001154875H
SHERLY LIANI

I001148234L
RIRIN NURNIAWATI AS

I001148232J
SANIA GINA ANDREA

I001147672K
DHARMIKA WIJAYA SAKTI

I001146327G
YANNI HARMONIS

I001147008F
HASMAWATI RAWOSI

I001145101B
MAYA UNTARI

I001144324F
NOVI MARIA CHRISTIANI

I001140142D
DYAH PUSPASARI

I001132428A
MARSELLA

I001133096J
AHMAD JUAENI

I001132979B
INDAH YUNI WINDIASTUTI

I001132850E
ANDRY

I001127061B
ALEXANDRA WAHJUNI K

I001127054F
ENDAH SRI SETYOWATI

I001127041D
MATHILDE FRANSISKA WETA

I001130655K
EKA CAHYANINGSIH

I001127018C
ARIEF BUDIMAN

I001127087F
ELIONORA MARIA ELITAN

I001126963C
JUDITH M. FERDINANDUS

I001126999F
DIAN ANDRIANI

I001126998E
SUTARNI

I001126457C
WIDO SUPRAHA

I001125293E
SRINATUN

I001124489D
SYLVIA

I001123001A
FITRI NURWIYATI

I001122489F
PURWADI JATI NUGROHO

I001115110H
RESTU HERMALASARI

I001115102L
CAROLINE KOSASIH

I001114165J
MEILIN FASTINA

I001111745J
OCHTAFIANI

I001103950B
DEWI YULIANA

I001103926L
AGATHA AMELIA

I001100293H
ANDHO ORLANDO

I001095668C
SUNITA MUNTHE

I001093512C
IKA YULIANTI

I001088095J
RINTIS TRISTIANINGRUM

I001087613L
EMY DARMAWANTI

I001087831J
JUN KIUN KHOESWANTO

I001086615C
RISA YULIATRI

I001081711E
IMFI SUNG

I001081387L
ASTRI WINANTI

I001074826F
SITI NURJANAH

I001073951L
FAIZA ACHMAD

I001073549E
MARYATI

I001070974D
ANG IU NIE

I001070193D
JONATHAN PERANGIN-ANGIN

I930796H
DINA M. ROTUA NAPITUPULU

I962591B
IRAWATI

I964954L
FESKY TRISTANTY AS

I979692J
NOVITA LAMANTU

I984882G
NORVITA MANALU

I001003157B
SHINDU DARMAYANTI

I999971D
DINI ASTRIANA

I001001673C
MELISA

I001004494H
VANIA KRISTIANA

I001006208F
HESTI M HASAN

I001006583G
LUTVI SURYADI

I001006895L
BERTHARIA TIMOTIUS

I001009179G
LAE JULIA NURHAEDA

I001012249H
SHANTI SUTANTO

I001014371G
HAPPY MIRNAESTI W

I001014891K
RR TUTIK RATNA NINGSIH

I001018858F
EGIS SEPTIANA INDRIANI

I001018913F
WIWIK PRAMITA SARI

I001020737D
ELISABETH ENDAH ARSI WASANTI

I001021817F
INAYATUN

I001029925G
HENDRO NUR PRASETYO

I001034039G
MUAMMAR

I001034101C
NOVI DAMIRATANA

I001038419J
KOMANG LILIK MAHAYUNI

I001038843D
EFRIDA SARI NASUTION

I001039816J
YAN SARTIKA

I001040505E
FENTY KURNIA RAHAYU

I001040508H
SANTI HIDAYATI

I001040585H
NATHALIA SUSANTI TANAPUTRA

I001040586J
MUHAMMAD ALI HANAFIAH

I001041509H
ABDUL ROCHIM FAUZAN

I001041516D
DWI ISNAINI

I001048609B
AGUS ARITONANG

I001056494L
BUDI RAHAYU

I001058249F
SISKA DERIZA

I001059147B
MIELY


I001145104E
SAONA TALANTAN

I001066681A
ROFIQOH