Batuk Berdahak PPOK

Batuk Berdahak PPOK

Batuk Berdahak
Serangan bronkitis kronik akan sering berulang dan bertambah parah bahkan mengganggu fungsi jantung. Pada penderita PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik), gejala penyakit meningkat dan fungsi paru-paru menurun. Otomatis, kualitas hidup penderita juga turun.

Selesma atau infeksi saluran napas bagian atas sering disebut awam sebagai sakit flu. Penyakit yang disebabkan oleh virus flu ini bisa berkembang menjadi bronkitis. Sebagaimana setiap orang pernah mengalami selesma (common cough), sebenarnya hampir tiap orang juga pernah mengalami bronkitis.

Dalam banyak kasus, penyakit ini terjadi karena infeksi menyebar ke bronki dan menimbulkan batuk yang dalam yang akan mengeluarkan dahak berwarna abu kekuningan dari paru. Bila Anda mengalami rasa tidak enak di dada yang membuat sulit bernapas atau batuk hingga keluar darah atau dahak berwarna kuning atau hijau, segeralah ke dokter.

Hampir pada semua kasus, bentuk bronkitis akut ini membaik dalam beberapa hari tanpa efek menetap. Namun untuk kasus bronkitis yang sering kambuh bisa saja ada hubungannya dengan kondisi kesehatan yang lebih serius. Karena bronkitis lebih banyak disebabkan oleh virus, dokter tidak mampu berbuat banyak untuk mempercepat kesembuhan.

Yang harus dilakukan adalah banyak istirahat, minum cukup air, konsumsi obat untuk demam dan batuk serta menghidari serangan lain terhadap saluran pernapasan, misalnya asap rokok.

Kebiasaan merokok dan polusi udara meningkatkan risiko bronkitis kronik serta memicu kekambuhan penyakit itu. Bronkitis akut timbul karena flu dan infeksi lain pada saluran napas dan membaik dalam beberapa hari atau minggu. Pada bronkitis kronik, terjadi iritasi atau radang menerap pada saluran napas sering terjadi akibat rokok dan sering kambuh. Bila makin parah, penyakit ini masuk kelompok PPOK yang memerlukan pengobatan serius.

Pasien bronkitis mengalami gejala antara lain: batuk berdahak, napas pendek yang makin berat saat beraktivitas, menggigil, demam, serta rasa tidak nyaman di dada. Bila tidak segera diatasi, serangan bronkitis kronik akan sering berulang dan bertambah parah bahkan menganggu fungsi jantung. Apalagi bila penderita adalah perokok. Paparan asap rokok, daya tahan tubuh yang rendah, sakit maag, dan paparan bahan-bahan iritan di tempat kerja meningkatkan risiko bronkitis dan kekambuhan penyakit itu hingga menjadi PPOK. Pada penderita PPOK, gejala penyakit meningkat dan fungsi paru-paru dan kualitas hidup juga menurun.

Penyakit paru obstruktif juga berkaitan dengan gagal jantung kanan yang berfungsi untuk memompa darah ke paru-paru. Namun kebanyakan pasien mengabaikan gejala ringan. Batuk berdahak dan sesak ringan dibiarkan bertahun-tahun.

Kebanyakan penderita PPOK adalah perokok atau bekas perokok. Sebagian pasien hidup di rumah yang penuh asap berasal dari tungku dapur atau kompor, dan sebagian lagi hidup tahunan di tempat kerja yang berasap atau berdebu. Kalau gejala mulai timbul, lebih cepat ke dokter lebih baik dan lanjutkan berobat.

Produk HDI Untuk Batuk Berdahak

Banyak produk yang digunakan untuk mengatasi gangguan saluran pernapasan. Untuk batuk berdahak dan bronkitis, bisa diringankan dengan obat jenis dekongestan. Namun yang perlu diketahui, obat jenis itu tak selalu aman untuk semua orang.

American Academy of Familly Physicians mengatakan, dekongestan sebaiknya tidak dikonsumsi tanpa rekomendasi dokter untuk yang tergolong mengalami gangguan pada jantung, memiliki gangguan dengan prostat, tekanan darah tinggi, glukoma, diabetes, dan kelainan pada hormon tiroid.

Agar tidak bertambah runyam, maka perlu dipakai produk alami dalam mengobati batuk berdahak. Produk alami yang aman dari efek samping adalah produk perlebahan. Produk perlebahan dengan kandungan berbagai jenis nutrisi penting serta alami, membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tanpa efek samping.

Madu merupakan antimikroba alami karena keasaman madu dapat menghambat bakteri yang merugikan (patogen). Selain itu, madu merupakan larutan gula yang jenuh (dengan osmolaritas tinggi) sehingga kandungan air sebagai media pertumbuhan bakteri dan jamur hanya sedikit.

Madu HDI Clover Honey dikenal akan efek dekongestan yang membantu mengeluarkan dahak/lendir yang biasanya menyertai gangguan paru-paru. Hebatnya lagi adalah, tidak ada efek samping negatif dari efek dekongestan yang dilakukan oleh HDI Clover Honey.

Hal ini tidak terlepas dari bahan madu HDI Clover Honey yang 100% alami. Perlu diketahui bahwa madu yang berasal dari bunga clover, yang dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia.  Madu kaya akan kandungan enzim, vitamin, dan mineralnya, menjadikannya sebagai sumber nutrisi yang baik bagi tubuh kita.

Agar tetap 100% alami, dalam pembuatannya, HDI Clover Honey tidak melalui proses pemanasan ataupun penyaringan sehingga tetap kaya akan kandungan enzim dan nutrisi, selain itu juga tanpa adanya penambahan air, pengawet, ataupun gula.

Kandungan airnya rendah sehingga tidak mudah mengalami fermentasi atau berjamur yang mana dapat menurunkan kualitas madu tersebut.

HDI Clover Honey, selain rasanya enak dan teksturnya lembut, juga mengandung royal jelly dan bee pollen yang menjadikannya kaya akan nutrisi.

Jangan lupa juga untuk segera mengubah gaya hidup. Hindari pola hidup yang buruk seperti kebiasaan merokok, konsumsi minuman beralkohol, penggunaan obat terlarang atau bahkan stres. Lakukan olahraga secara teratur dan periksakan diri ke dokter bila gejala-gejala seperti batuk berkepanjangan, sesak napas, penurunan drastis pada berat badan mulai terjadi.

Agar maksimal, kombinasikan pemakaian dengan produk HDI lainnya, yaitu HDI Bee Propolis,HDI Pollenergy 520, HDI Honeybee PollenS (khusus anak-anak) dan HDI Royal Jelly.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   1 komentar :
  1. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI