Clover Honey, Probiotik, Prebiotik, Sinbiotik

Clover Honey, Probiotik, Prebiotik, Sinbiotik

Manajemen Pencernaan dengan Clover Honey
Madu mengandung larutan gula yang jenuh, yang terdiri dari fruktosa (38.5%) dan glukosa (31%). Selain karbohidrat, madu juga mengandung protein, asam amino, enzim, vitamin, dan mineral. Madu kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C, flavonoid, alkaloid. dan kaya akan kandungan enzim.

Dalam sebuah Simposium Internasional Honey And Human Health yang diadakan di Sacramento, Amerika, Fessendden R, seorang farmakolog, mengungkapkan bahwa dalam madu, terdapat bakteri baik yang berguna untuk pencernaan (6 spesies lactobacilli dan 4 spesies bifidobacteria).

HDI Clover Honey membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri bifido yang merupakan bakteri penting untuk menjaga kesehatan pencernaan dan membantu menghambat bakteri yang merugikan seperti Helicobacter Pylori, yang dapat menyebabkan tukak lambung.

Selain efektif dalam mengatasi diare, dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air, HDI Clover Honey juga dapat menghambat bakteri E.coli yang menyebabkan diare. Bagi Anda yang kerap mengalami konstipasi, mengonsumsi HDI Clover Honey dapat membantu mengatasi konstipasi/sembelit.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa madu dapat membantu mengatasi tukak (luka) pada lambung serta membantu melindungi lambung dari risiko terjadinya iritasi yang disebabkan karena mengonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan tertentu.

Tip Sederhana Manajemen Pencernaan

  • Hindari makan berlebih. Berlatihlah untuk berhenti makan sebelum kenyang agar membantu pencernaan mencerna seluruh makanan dengan baik.
  • Jangan mengunyah makanan terlalu cepat karena hal ini tidak memberikan kesempatan pencernaan Anda cukup waktu untuk mencerna.
  • Hindari makan larut malam karena makanan tidak diproses lagi saat malam.
  • Hindari diet ketat yang berlebihan  karena justru akan mengakibatkan kelemahan pada sistem pencernaan dan limpa Anda.

Minum Suplemen Probiotik, Prebiotik, Sinbiotik?

Saat ini banyak beredar ragam minuman suplemen probiotik yang mengklaim mengandung bakteri probiotik dan prebiotik.
Probiotik adalah bakteri hidup yang diberikan sebagai suplemen makanan yang mempunyai pengaruh menguntungkan pada kesehatan manusia.
Prebiotik adalah substrat yang memicu pertumbuhan bakteri, biasanya berbentuk oligosakarida dan serat pangan.
Gabungan keduanya menghasilkan apa yang dinamakan dengan Sinbiotik.

Pada dasarnya, minuman itu bersifat fakultatif (aman diminum, tetapi juga tidak menjadi masalah jika tidak diminum). Namun demikian, mengonsumsi sumber probiotik dan prebiotik yang berlebihan justru berdampak buruk bagi kesehatan karena mengakibatkan probiotic bacteremia (di dalam darah terdapat bakteri berlebihan).

Ada baiknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda, baik meyangkut jenis suplemen, lama penggunaan dan berapa banyak perlu mengonsumsinya.

Perlu diketahui bahwa sejumlah efek samping mengonsumsi suplemen probiotik dapat terjadi, antara lain kentut, bengkak, dan kadang terjadi komplikasi, bahkan dapat juga menyebabkan infeksi.

Menurut beberapa sumber, suplemen tersebut dapat menyebabkan stimulasi terlalu banyak pada sistem imun sehingga malah tidak dapat berfungsi optimal.
Jadi, pertimbangkan kembali saat Anda hendak mengeluarkan uang lebih untuk membeli suplemen probiotik, prebiotik ataupun sinbiotik.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


   1 komentar :

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI