Perbaiki Selera Makan Anak

Perbaiki Selera Makan Anak

Perbaiki Selera Makan Anak
Selama masa pertumbuhan, anak-anak usia 4 hingga 10 tahun membutuhkan nutrisi dalam jumlah yang cukup untuk menyempurnakan pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Makanan yang bergizi merupakan kunci penting agar tumbuh kembang otak dan tubuh anak berlangsung sempurna, tapi bagi sebagian orang tua, hal ini sering kali tidak mudah.

Keluhan anak yang sulit makan sering diutarakan oleh para orang tua kepada dokter yang merawat anaknya. Ada banyak faktor yang menyebabkan seorang anak tidak mau makan.

Sulit makan adalah kondisi ketika anak tidak mau makan, menolak untuk makan, serta keadaan sewaktu anak menolak mengonsumsi makanan atau minuman yang jenis dan jumlahnya sesuai dengan usianya. Misalnya, membuka mulut dengan paksaan, begitu pula mengunyah dan menelan makanan hingga makanan tersebut terserap di pencernaan.

Gejala kesulitan makan pada anak:
  • Anak sulit mengunyah dan menelan makanannya.
  • Anak sering memuntahkan atau menyemburkan makanan.
  • Makan dihihsap lama dan memainkan makanan yang ada di piring.
  • Sama sekali tidak mau memasukkan makanan ke dalam mulut atau menutup mulutnya rapat-rapat.
  • Menepis suapan atau menumpahkan makanan.
  • Tidak menyukai banyak variasi makanan.

Faktor Fisik dan Psikis

Sulit makan pada anak disebabkan oleh faktor fisik dan psikis. Faktor-faktor yang menyebabkan anak sulit makan terjadi ketika sistem pencernaan anak tengah mengalami proses perkembangan, pertumbuhan gigi. Penyebab lain anak susah makan adalah saat mereka terserang flu, batuk, radang tenggorokan, diare, atau infeksi saluran pencernaan.

Sementara dari segi psikis antara lain hilangnya nafsu makan, trauma pada makanan tertentu, paksaan orang tua, dan kurang perhatian dari orang tua. Faktor lain meliputi penyajian makanan yang kurang menarik, menu yang monoton, atau cara pemberian yang kurang tepat.

Kiat Meningkatkan Selera Makan Anak

Ada beberapa kiat yang dapat dilakukan orang tua untuk meningkatkan selera makan anak-anak. Jika keluhan disebabkan oleh faktor fisik yang pertama dapat dilakukan adalah mengatasi gangguan fisik tersebut.
Untuk menimbulkan selera makan anak, cobalah berkreasi dengan cara penyajian atau menu makanan yang bervariatif.

Bangun suasana yang menyenangkan saat memberi makan, jangan membuat anak merasa terpaksa untuk makan. Pemaksaan salah satu jenis makanan yang kurang disukai dapat mengakibatkan trauma pada anak. Jika anak trauma pada jenis makanan tertentu, hilangkan traumanya dengan mengganti makanannya untuk sementara waktu.

Orang tua atau dokter sering memberikan vitamin tertentu jika anak sulit makan. Hal ini bertujuan untuk mengganti asupan gizi yang kurang pada saat anak kurang makan.

Produk HDI Untuk Mengatasi Anak Susah Makan

Salah satu produk High-Desert yang dapat membantu mengatasi keluhan anak yang sulit makan adalah HDI Honeybee PollenS.

Produk ini adalah bee pollen yang mengandung nutrisi alami paling lengkap sebagai makanan tambahan, asam glutamat yang mampu menembus rintangan pada aliran darah ke otak sehingga kadar oksigen meningkat 25% lebih banyak, dan meningkatkan kecerdasan, daya ingat, konsentrasi, jugakemampuan dalam belajar. Kandungan asam amino, vitamin, mineral, enzim, koenzim, dan protein di dalam bee pollen akan memperbaiki nafsu makan pada anak, membantu memperbaiki keseimbangan nutrisi, meningkatkan selera makan, dan proses pencernaan makanan.

Untuk penyerapan nutrisi dalam HDI Honeybee PollenS secara maksimal, dianjurkan untuk mengonsumsi produk ini sebelum makan, pada pagi atau sore hari. Sebaiknya, HDI Honeybee PollenS tidak dilarutkan dalam air hangat atau panas karena akan merusak dan menghilangkan manfaat nilai gizinya.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI