Sistem Pencernaan

Sistem Pencernaan

Sistem Pencernaan
Ada banyak organ yang terlibat dalam dalam sistem pencernaan manusia untuk membuat makanan yang Anda makan dapat dicerna dan diserap oleh tubuh. Semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh akan melewati proses pengolahan di dalam sistem pencernaan.

Sistem pencernaan adalah sistem organ dalam tubuh manusia untuk menerima makanan, mencernanya menjadi energi dan nutrien, serta mengeluarkan sisa proses tersebut melalui anus.

Sistem pencernaan meliputi saluran pencernaan dan kelenjar pencernaan dengan melalui beberapa organ tubuh yaitu:

Mulut

Proses pencernaan dimulai dari mulut. Di dalam mulut, makanan digigit, dikunyah, dan dilumat hingga halus. Air liur yang bercampur dengan makanan akan memecah bahan kimia dalam makanan tersebut dan membuat makanan menjad lunak dan mudah ditelan.

Tenggorokan, Kerongkongan, dan Lambung

Setelah ditelan, makanan akan melewati tenggorokan (faring) dan kerongkongan (esofagus). Kerongkongan akan mengantarkan makanan yang sudah ditelan untuk diolah lebih lanjut di dalam lambung. Ketika masuk ke dalam lambung, makanan akan diaduk dan digiling. Lambung akan mengeluarkan zat asam dan enzim untuk melanjutkan proses pemecahan makanan. Di dalam lambung, makanan akan dibuat menjadi cairan pekat atau berupa pasta, dan selanjutnya akan didorong ke usus halus.

Usus halus

Usus halus terdiri dari 3 bagian, yaitu duodenum (usus 12 jari), jejunum (usus kosong), dan ileum (bagian terakhir dari usus halus). Duodenum bertanggung jawab untuk melanjutkan proses pemecahan makanan, sedangkan jejunum dan ileum bertanggung jawab untuk proses penyerapan nutrisi ke dalam aliran darah. Usus halus akan melanjutkan proses pemecahan makanan dengan menggunakan enzim yang dilepaskan oleh pangkreas, dan cairan empedu dari hati.

Usus Besar

Setelah nutrisi di dalam makanan diedarkan ke darah, maka tentunya ada sisa pencernaan makanan yang berupa limbah. Limbah yang akan dikeluarkan dari dalam tubuh ini diolah terlebih dahulu di usus besar. Selanjutnya, usus besar akan mendorong limbah makanan yang berupa kotoran ke dalam rektum, yakni perhentian terakhir pada saluran pencernaan. Dan terakhir, Anda akan mulas dan melakukan BAB.

Produk HDI Untuk Kesehatan Pencernaan

Pastikan pencernaan Anda sehat dan bebas dari bakteri jahat dengan mengonsumsi produk perlebahan HDI, yaitu HDI Dynamic Trio Plus Enzymeminerals dan HDI Clover Honey.

HDI Dynamic Trio Plus Enzymeminerals dapat memperbaiki sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari sistem pencernaan.

HDI Clover Honey membantu kesehatan sistem pencernaan, mengatasi konstipasi, membantu penyerapan nutrisi dan menjaga keseimbangan bakteri yang menguntungkan dan menghambat bakteri yang merugikan penyebab tukak lambung.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI