Sakit Tenggorokan

Sakit Tenggorokan

Sakit Tenggorokan
Banyak hal dapat terjadi pada tenggorokan dan menyebabkan rasa sakit saat menelan. Kenali lebih lanjut penyebabnya untuk penanganan yang lebih tepat.

Rasa sakit tenggorokan saat menelan memang cukup menyakitkan. Biasanya muncul dari bagian atas leher atau tenggorokan, hingga bagian bawah di belakang tulang dada. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, karena dapat menimbulkan sensasi seperti terbakar (perih) atau seperti tekanan yang sangat kuat pada bagian tenggorokan.

Berikut ini adalah beberapa penyebab sakit tenggorokan saat menelan yang perlu Anda ketahui :

Radang Tenggorokan

Sakit tenggorokan saat menelan dapat disebabkan oleh peradangan yang disebabkan infeksi bakteri, infeksi virus, atau reaksi alergi terhadap penyebab alergi (alergen) dari lingkungan (polusi, asap rokok, atau debu).

Bakteri yang menimbulkan sakit tenggorokan saat menelan ini biasanya adalah bakteri Streptococcus yang berada di amandel dan tenggorokan, tapi kondisi ini juga bisa disebabkan oleh virus. Bakteri atau virus ini akan menimbulkan inflamasi dan iritasi pada dinding tenggorokan.

Penyakit Asam Lambung

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan asam lambung yang cukup kronis, Anda mungkin akan mengalami sakit atau kesulitan dalam menelan. Kondisi ini disebabkan oleh asam lambung yang mengalir naik kembali bahkan hingga ke esofagus (kerongkongan).

Kemudian cairan lambung yang bersifat asam tersebut akan menimbulkan iritasi dinding esofagus, sehingga menyebabkan nyeri saat Anda menelan.

Radang Amandel

Radang amandel terjadi ketika ada infeksi pada amandel (dua kelenjar getah bening yang terletak di setiap sisi bagian belakangan tenggorokan). Radang amandel disebabkan olehbak teri dan berbagai virus yang dapat menular. Meski dapat terjadi pada semua usia, penyakit ini paling banyak terjadi pada anak-anak.

Produk HDI Untuk Atasi Sakit Tenggorokan

Atasi sakit pada tenggorokan Anda dengan HDI Naturals Proliz Lozenges, karena kandungan alaminya terbukti dapat meredakan batuk, serta mengurangi rasa gatal dan meredakan iritasi pada tenggorokan.

Proliz Lozenges tidak hanya permen hisap biasa, namun juga efektif untuk:
  • Menghambat pertumbuhan bakteri penyebab radang tenggorokan.
  • Membantu mengurangi rasa gatal pada tenggorokan, meredakan radang tenggorokan serta melegakan pernapasan dan hidung tersumbat.
  • Membantu meredakan batuk secara efektif.
  • Mengatasi bau napas tidak sedap dan memberikan napas segar lebih lama dibandingkan dengan lozenges dan permen mint pada umumnya.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI