Mengapa Kita Perlu Suplemen?

Mengapa Kita Perlu Suplemen?

Perlu Suplemen
Selama ini mungkin suplemen identik diperlukan untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu. Tapi, ternyata bukan orang tertentu saja yang memerlukan suplemen, orang sehat pun perlu.

Perubahan zaman saat ini dapat turut berpengaruh ke gaya hidup setiap orang. Namun, aktivitas yang sehari-hari kita lakukan kadang tidak dibarengi dengan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ditambah, stres, pencemaran lingkungan, dan pola makan, dapat membuat kita yang sehat rentan terkena penyakit.

Meski bukan pengganti makanan utama, sebagai produk yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin, mineral, herbal, asam amino, dan enzim, beberapa suplemen disebut dapat membantu tubuh memperoleh zat penting yang dibutuhkan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Bukan hanya orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang memerlukan suplemen, orang sehat juga perlu mengonsumsinya dengan menyesuaikan kondisi tubuh masing-masing. Selain itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini hal-hal yang membuat kita perlu mengonsumsi suplemen.

Menjembatani Kesenjangan Nutrisi

Dikutip dari laman health.harvard.co.edu, meski makanan yang kita konsumsi sehat dan seimbang, mungkin masih ada nutrisi yang belum terpenuhi untuk tubuh kita. Dengan mengonsumsi suplemen, dimaksudkan dapat membantu kesenjangan pola makan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari.

Kebiasaan Makan yang Tidak Menentu

Sering kali kita disibukkan dengan berbagai kegiatan hingga lupa makan, atau bahkan terlewat jika waktu makan tiba, sehingga menimbulkan kebiasaan makan yang kurang baik. Dalam situasi tersebut, tak jarang olahan makanan cepat saji menjadi pilihan. Ditambah, jika di saat yang bersamaan kita sedang stres, hal ini dapat menyebabkan tubuh sulit mengekstrak semua nutrisi yang dibutuhkan dari makanan karena kondisi pencernaan yang buruk. Meski konsumsi suplemen bukan untuk mengganti pola makan yang buruk, namun dapat bantu menjaga tubuh karena kebiasaan makan yang tidak menentu.

Menurunnya Penyerapan Nutrisi

Semakin bertambahnya usia, kemampuan tubuh menyerap nutrisi atau zat-zat gizi tak sama lagi seperti dulu. Karenanya, banyak orang yang lebih tua tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan mereka. Ditambahkan dari health.harvard.edu, meskipun makanan yang kita konsumsi sehat dan bergizi seimbang, bisa saja kita masih kekurangan nutrisi karena proses penuaan yang kita alami.

Menghindari Bahan Kimia Berbahaya

Makanan yang kita konsumsi dapat mengandung pestisida dan herbisida yang digunakan saat proses tanam. Bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalamnya dapat mengganggu kesehatan jika terus menerus masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau menjadi polusi yang merusak lingkungan. Untuk melindungi tubuh dari bahan-bahan kimia berbahaya, suplemen yang mengandung antioksidan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan melawan radikal bebas.

Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Sebelum masalah kesehatan berdatangan, ditambah jika nantinya membutuhkan biaya tidak sedikit untuk mengobati penyakit yang mungkin kita alami, tentu lebih baik mencegahnya. Mengonsumsi suplemen bisa menjadi salah satu cara untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

Selain itu, tetap pastikan Anda mengonsumsi makanan lengkap yang sehat dan bergizi seimbang sebagai sumber makanan alami utama, berolahraga, serta istirahat cukup untuk menjaga kesehatan.

Jaga selalu kesehatan Anda dan keluarga dengan mengonsumsi Paket Produk Unggulan HDI, Four Star Set yang dapat membantu tubuh memperoleh sumber energi alami, serta antioksidan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh.

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI