Peran Antioksidan

Peran Antioksidan

antioksidan
Antioksidan adalah zat yang berfungsi melindungi tubuh dan merupakan senyawa yang mampu menunda, memperlambat atau menghambat reaksi oksidasi pada makanan maupun obat dimana senyawa-senyawa tersebut mudah teroksidasi sehingga sel-sel sehat terhindar dari Radikal Bebas.

Radikal Bebas di produksi secara alami di dalam tubuh melalui metabolisme normal dari asam amino dan lemak. Bahkan pada tubuh yang paling sehatpun terdapat Radikal Bebas  Pada keadaan normal, Radikal Bebas diikat dalam tubuh sehingga tidak menimbulkan kerusakan di dalam tubuh. Jumlah Radikal Bebas yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya proses oksidasi yang dapat berakibat buruk.

Antioksidan merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh yang secara secara umum dapat menghambat oksidasi lemak.

Bagaimana Radikal Bebas dapat mengganggu proses yang berlangsung di dalam tubuh?
Radikal Bebas merupakan molekul yang tidak stabil yang bebas bereaksi dan merusak sel-sel yang sehat. Radikal bebas menyebabkan lebih dari 60 gangguan kesehatan. Radikal Bebas dapat mengganggu kesehatan kita melalui dua cara.

Pertama dari asap rokok, alkohol, asap kendaraan bermotor, polusi udara, infeksi bakteri, jamur atau virus serta radiasi.

Dan yang lainnya adalah jika tubuh kita kekurangan nutrisi yang kita butuhkan untuk melawan Radikal Bebas yang dikenal dengan Antioksidan. Antioksidan dapat berupa vitamin, mineral, enzim dan terdapat dalam produk perlebahan.

Kenyataannya banyak dari kita yang mengalami kedua hal tersebut dalam aktivitas sehari-hari. Misalnya diet kita tidak berjalan dengan baik dan kita juga terpapar asap rokok dan polusi udara. Hal ini meningkatkan jumlah Radikal Bebas dalam tubuh kita. Emosi juga mempengaruhi jumlah Radikal Bebas dalam tubuh kita.

Jumlah Radikal Bebas dalam tubuh menimbulkan beberapa dampak pada kita, selain mempengaruhi usia dan penuaan dini, Radikal Bebas juga menyebabkan berbagai penyakit seperti: penyakit jantung, hipertensi, osteoarthritis, diabetes, penyakit alzheimer, stroke, kanker.

Selain mencegah penuaan dini, antioksidan juga mampu mencegah tumbuhnya sel kanker payudara pada wanita. Antioksidan seperti flavonoida, glikosida, dan polifenol juga mampu mencegah penyakit Alzheimer (penyakit pikun pada manula) dan kardiovaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah).

Meskipun kita semua memiliki Radikal Bebas dalam tubuh, bukan berarti kita tidak dapat melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

Dalam keadaan normal tubuh kita mempunyai mekanisme pertahanan terhadap Radikal Bebas  Kerusakan sel akibat Radikal Bebas baru dapat terjadi apabila kemampuan mekanisme pertahanan tubuh menurun.

Ada 4 cara untuk membantu mengatasi Radikal Bebas.

1. Meningkatkan konsumsi antioksidan
Antioksidan membantu mencegah terjadinya oksidasi. Terdapat dalam buah-buahan, sayuran dan produk perlebahan.
HDI Royal Jelly memiliki khasiat anti penuaan dan telah dibuktikan dapat memperpanjang usia ratu lebah enam kali lebih lama daripada lebah pekerja. Antioksidan dalam HDI Royal Jelly, HDI Bee Propolis, bee pollen dan madu menghambat Radikal Bebas dan memperlambat proses penuaan. Dapat juga menghambat penyakit yang disebabkan oleh Radikal Bebas dan membantu menjaga kesehatan.

2. Olah raga secara teratur
Olah Raga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi gangguan yang dapat mengganggu kesehatan. Tetapi jangan dilakukan secara berlebihan. Olah Raga yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah Radikal Bebas, sedangkan olah raga teratur dapat membantu menjaga kesehatan. Jadi dengan melakukan olah raga secara bertahap, jumlah Antioksidan dalam tubuh akan diproduksi lebih banyak daripada jumlah Radikal Bebas dalam tubuh.

3. Istirahat yang cukup
Stress dan aktivitas sehari-hari dapat menurunkan daya tahan tubuh walaupun Anda menjalani pola hidup sehat. Beristirahatlah secara teratur untuk menjaga kesehatan Anda.

4. Gaya hidup dan perilaku yang sehat
Sayangilah dan lindungi tubuh Anda dengan memberikan nutrisi asupan yang cukup. Serta hentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol, niscaya Anda akan merasa lebih sehat, segar dan bugar selalu.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109
BBM 5BC75B8A


0 komentar :
Posting Komentar

Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling berisiko mengalami kerusakan. Hampir setiap hari terbalut makeup, terpapar sinar matahari,...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
  1. Paket Four Star Easi Starter
  2. Paket BSKIN Easi Starter
  3. Promo Paket Haircare Set
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109 pinbb. 5BDCC02E

POPULAR POSTS

Recent Comments