Mengetahui Diri Sendiri

Mengetahui Diri Sendiri

saya, diri sendiri, aku, saya sendiri, motivasi
Semua orang pasti memiliki impian dan cita-cita dalam hidupnya. Hanya saja, semakin seseorang merasa dewasa, semakin banyak pula tantangan hidup yang akan di lalui.

Semakin bertambahnya usia, pastinya seseorang akan semakin memiliki sifat yang dewasa. Namun, semakin dewasanya seseorang akan semakin banyak pula tantangan hidup yang akan dilalui.

Hal ini akan membuat seseorang terkadang merasakan rasa kecewa, bahagia, kesulitan, putus harapan, sedih dan masih banyak lagi. Itu semua adalah rasa kehidupan yang pasti akan dirasakan semua orang selama hidupnya.

Namun, jangan sampai rasa yang tak menyenangkan membuat kamu berpikir bahwa ini adalah akhir kehidupan. Kehidupan kamu masih panjang, dan kamu harus mengetahui diri kamu sendiri agar bisa membuat hidup lebih bermakna.

Inilah dia ke lima hal yang perlu kamu ketahui pada diri kamu sendiri.

1. Masa Lalu Tidak Menggambarkan Siapa Kamu
Masa lalu yang kelam tidak mengggambarkan siapa diri kamu sebenarnya. Dan jangan jadikan masa lalu kamu tersebut sebagai penghalang untuk kamu melakukan hal yang lebih baik di hari ini atau pun esok dan hari selanjutnya yang akan datang. Kamu bisa belajar dari kesalahan kamu di masa lalu dan menjadikan hidup kamu lebih baik lagi.

2. Kamu Yang Menentukan Jalan Hidup Kamu Sendiri
Saat ada banyak orang yang meremehkan diri kamu, maka jangan buat ocehan itu sebagai gambaran kehidupan kamu. Karena hidup kamu, tidak bisa ditentukan oleh orang lain, yang menentukan hidup kamu adalah diri kamu sendiri, bukan orang lain.

3. Jangan Takut Gagal
Kegagalan merupakan awal dari kesuksesan. Tidak ada satu orang pun yang tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, jangan berpikir bahwa kamulah satu-satunya orang yang mengalami kegagalan. Jadi, jangan pernah kamu takut dengan kegagalan, karena dari kegagalan itulah akan membuat kamu semakin bijak dalam mengambil keputusan.

4. Berani Bermimpi Besar
Berani bermimpi yang besar merupakan hal yang tidak mudah di lakukan, karena kebanyakan orang merasa takut untuk bermimpi karena mereka takut dengan kekecewaan jika mimpi itu tidak terwujud. Nah, untuk itu kamu harus berusaha untuk mewujudkan semua mimpi itu. Berusahalah jangan hanya duduk diam dan memikirkan tentang mimpi kamu tersebut tanpa melakukan usaha untuk mewujudkannya.

5. Mengambil Keputusan Sulit = Pelajaran Berharga
Pelajaran yang paling berharga dalam hidup kamu sendiri, adalah saat kamu mengalami kesulitan untuk menentukan keputusan. Saat kamu mengalami salah dalam mengambil keputusan, jadikan hal tersebut sebagai pelajaran berharga, agar kamu lebih bijak lagi saat mengambil keputusan yang terbaik untuk kamu.

Sebagai manusia kita mampu untuk berjuang, tidak menyerah begitu saja kepada apa yang kita alami. Karena itu, teruslah berusaha mencapai segala aspirasi positif yang ingin kita capai. Sakit memang, lelah memang, tapi jika kita sudah sampai di puncak, semua pengorbanan itu pasti akan terbayar.

Pada dasarnya, kehidupan kita akan lebih baik kalau kita hidup dengan cara hidup pilihan kita sendiri, bukan dengan cara yang dipilihkan orang lain untuk kita.

Nah, itulah dia ke lima hal yang harus kamu ketahui pada diri kamu sendiri.

Vemale.com

DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI