Menjadi Lebih Baik

Menjadi Lebih Baik

lebih baik, intropeksi, optimis, positif
Pergantian waktu yang selalu berjalan, jangan dibiarkan  berlalu begitu saja. Harus ada sebuah perubahan yang berarti dalam hidup Anda. Jadilah manusia baru yang lebih optimis, menyenangkan, sehat, terencana dan kesuksesan akan segera menjadi milik Anda.

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, bulan ini harus lebih baik dari bulan kemarin, dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.

Lebih Optimis

Realistis

Agar dapat dicapai, suatu tujuan tidak saja harus 'realistis', tetapi juga bersifat 'dapat dikerjakan'. Buatlah rentang waktu untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut.

Misalnya, jika tujuan jangka pendek Anda adalah menurunkan berat badan, gantilah menjadi berolahraga dan langsing dalam setahun, atau jika di Bisnis High Desert Anda ingin mencapai peringkat Diamond dalam satu bulan gantilah dengan membuka 5 kaki aktif dalams satu bulan. Dengan begitu, Anda terpacu untuk berbuat sesuatu setiap harinya, agar tujuan dapat dicapai sesuai target.

Menetapkan tujuan, menurut beberapa ahli, juga tergantung pada nilai-nilai yang dianut. Misalnya, bila seseorang sangat mementingkan pertemanan ketimbang kemajuan dalam berkarier, ia tentu saja tidak bisa menetapkan sukses berkarier sebagai tujuannya. Mungkin sukses dalam pergaulanlah tujuan yang lebih tepat untuknya.

Berpikir Alternatif

Banyak orang yang merasa lebih bahagia setelah mencoba berpikir alternatif. Kebiasaan untuk langsung mengambil kesimpulan terhadap suatu hal, tanpa memasukkan kemungkinan-kemungkinan yang lain, ternyata tidak selamanya baik.

Ketika gagal mengerjakan suatu hal, seseorang yang pesimistis pasti akan berpikir bahwa dirinya tidak mampu. Padahal masih ada berbagai kemungkinan yang menyebabkan ketidak berhasilan itu.

Misalnya, kemungkinan bahwa pekerjaan itu bukan yang tepat baginya, atau malah berpikiran bahwa kegagalan itu bisa menjadi pelajaran untuk pekerjaan berikutnya. Cara berpikir seperti itulah yang disebut sebagai berpikir alternatif. Dengan begitu kita bisa memandang dunia dengan lebih optimistis.

Melihat Sisi Positif

Sebal menghadapi antrian panjang di kasir hypermarket? coba cari sisi posotifnya. Misalnya Anda dapat berpikir, "Dengan begini berarti saya dapat berkenalan dengan orang-orang dalam antrian, dan menambah perbendaharaan daftar nama". Dengan berpikir dari sisi positif, emosi dan energi Andapun tetap terjaga, bahkan meningkat. Dengan begitu bukankah segala sesuatu dapat diahadapi dengan lebih ringan?

Menerima Kritik

Kritikan tak selalu mencerminkan kelemahan Anda. Jika diterima dengan baik, kritik malah dapat membangun kekuatan dan semangat kerja Anda. Anda dapat membuktikannya mulai sekarang ini.

Membuat Plan B

Tak semua rencana akan berjalan mulus sesuai dengan yang diharapkan. Orang yang pandai menyusun rencana dalam hidupnya, tidak akan ragu mengubah rencana awal yang telah dibuatnya, jika ia merasa tidak puas. Oleh karenanya, Anda juga sebaiknya bersiap-siap dengan rencana kedua alias 'Plan B", jika rencana pertama gagal. Dalam istilah karier, inilah yang disebut reschedule.

Tidak berjalannya rencana pertama, bukan berarti secara keseluruhan Anda disebut 'gagal'. Jika menyerah dan tidak melakukan apapun setelah rencana awal Anda tidak terlaksana, maka saat itulah gagal menerpa Anda. Perlu juga diingat, tak ada kata terlambat untuk menyusun rencana karier. Rencana bisa dimulai dari titik mana saja.

Lebih Menyenangkan

Berperilaku Manis

Situasi masa kini mengajarkan kita untuk bersikap lebih mandiri, lebih tegar, dan lebih bijaksana dalam memandang suatu hal. Namun kerasnya badai krisis membuat banyak orang 'lupa' untuk berperilaku ramah, baik, sopan, dan etis.

Padahal dengan berperilaku baik, kitapun akan menerima kita hal positif, misalnya lebih nyaman dengan diri sendiri, orang lain lebih menyukai Anda dan Anda akan lebih baik serta niscaya penampilan Anda juga jauh lebih menarik.

Penuh Cinta 

Banyak cara untuk mengungkapkan cinta dan sayang. jadi jangan pelit, menyimpannya untuk dirasakan sendiri. Orang-orang disekitar Andapun perlu mengetahui, bahwa Anda benar-benar menyayangi mereka. Jangan ragu mengekpresikan perasaan Anda kepada semua orang yang Anda cintai.

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakan rasa sayang Anda kepada mereka. Jika tak mampu berkata-kata, ungkapkanlah lewat perhatian yang diberikan, doa yang tiap malam Anda panjatkan, bila perlu bantu mereka mewujudkan impian-impian mereka yang belum teraih.

Berhenti Meratapi Nasib

Pasrah dan diam menghadapi kondisi yang terjadi dalam kehidupan Anda tidak akan menyelesaikan masalah. Bukalah hati dan pikiran Anda, bahwa kehidupan ini terlalu berharga dan sayang kalau dilewati begitu saja.

Setiap permasalahan yang lewat dalam hidup Anda, bukan sekedar cerita yang untuk diratapi semata, tetapi justru dibalik permasalahan tersebut tersembunyi sebuah solusi yang sarat arti. Bukankah Tuhan selalu menjanjikan bahwa dibalik setiap kesulitan yang Anda hadapi, selalu ada kemudahan dan dibalik kegelapan akan muncul terang benderang.

Jujur

Tanpa kejujuran, mustahil akan tercipta keintiman dengan pasangan, orang tua, terutama dengan diri sendiri. Tanpa keintiman pula, tak mungkin tercipta kebahagiaan. Dengan bersikap jujur, Andapun akan memacu mereka untuk juga bersikap jujur kepada Anda. Kebohongan dan manipulasi acap kali menimbulkan stres, baik kepada orang lain maupun pada diri sendiri.

Memaafkan

Kata 'maaf' jika diterjemahkan kedalam bahasa Inggris adalah 'forgive' dimana didalamnya terdapat kata 'give' yang artinya adalah memberi dan untuk itu Anda harus punya sesuatu terlebih dahulu. Kalau tidak ada yang dimiliki, apa yang bisa diberikan dan bagaimana bisa memafaatkan orang lain? jawabnya adalah cinta.

Akar dari memafaatkan adalah kasih atau cinta. Kasih atau cinta adalah sumber energi dari semua jiwa. Memaafkan adalah salah satu bentuk ungkapan rasa kasih, murah hati dan sikap yang selalu memberi.

Lebih Terencana

Buat Rencana Harian

Setiap pagi buatlah daftar yang memuat hal-hal yang ingin Anda capai dalam sehari itu. Berilah tanda silang dari apa yang sudah Anda kerjakan, termasuk hasilnya. Selain itu buatlah juga rencana Mingguan Anda. Susunlah sesuai prioritas masing-masing pekerjaan. Untuk tugas-tugas yang penting atau luar biasa, canatumkan secara terperinci waktu dan tempatnya.

Berhenti Menunda

Kebiasaan menunda pekerjaan adalah perusak utama manajemen waktu Anda. Kerjakan semua rencana yang sudah Anda tetapkan dalam hari itu, jangan sampai menundanya sampai esok hari.

Jangan Andalkan Ingatan Semata

Gunakan agenda, PDA atau Organizer untuk mencatat segala keperluan dan tugas-tugas Anda. Karena ada saatnya Anda tidak dapat hanya mengandalkan ingatan Anda semata.

Konsentrasi

Jangan mengerjakan atau memikirkan hal lain. Sementara pekerjaan yang ada di depan Anda saat ini belum berhasil Anda selesaikan. Karena selain konsentrasi terganggu, target-target yang ingin Anda raih menjadi menumpuk, dan tidak jarang kondisi ini membuat Anda panik.

Seleksi

Pernahkah Anda terpikir ada kalanya seorang teman atau rekan kerja begitu menguras waktu Anda hanya untuk mendengar keluh kesah dan gerutu, seolah-olah beban hidup hanya di alami seorang diri? Sudah saatnya Anda bersikap tegas dan memberi batasan padanya.

Menjadi teman yang baik bukan berarti mengorbankan waktu kerja Anda bukan? Latihlah ia untuk tidak 'menganggu' Anda, dan dengan demikian Anda pun terlatih untuk mengutamakan prioritas.

Lebih Sehat

Antara 'Harus' dan 'Ingin'

Olahraga dapat mencegah datangnya berbagai penyakit, siapapun pasti sudah mengetahuinya, tapi ini tidak juga mengalahkan rasa malas Anda untuk berolahraga. Mungkin kiat ini bisa membantu Anda. Gantilah kalimat 'harus berolahraga' dengan 'ingin berolahraga'.

Dengan demikian tidak terasa ada yang memaksa Anda, tetapi menjadi sehat, langsing dan 'good looking' memang keinginan Anda sendiri bukan?

Tingkatkan Kualitas Tidur

Yang penting dari tidur bukan kuantitasnya, tetapi kualitasnya. Tidur yang tidak berkualitas, dapat menurunkan ketahanan tubuh. Jangan abaikan insomnia kronis. Perangi dengan mengurangi stres, lakukan relaksasi, dan dekatkan diri dengan Sang Ilahi.

Cermati Makanan

"Untuk mencapai mood prima, makanlah yang teratur, paling tidak tiap 4 jam sekali", begitu kata para pakar. Filosofi makan yang tepat, tidak saja dapat menjaga fisik Anda tetap prima, tetapi juga membantu menjaga kesehatan emosi. Jangan pernah lewatkan sarapan pagi, pilihlah makanan yang rendah kalori namun tinggi gizi.

Cukupkan multi vitamin (Vitamin C, B Kompleks, Magnesium, Kalsium, dan Zat Besi) dari sumber utama buah dan sayuran segar. Bila Anda tidak dapat mengusahakan makanan yang seimbang dan bervariasi setiap harinya, antisipasi dengan konsumsi multivitamin alami.

No Alcohol and Drugs

Abaikan omongan yang mengatakan bahwa "tidak gaul kalau tidak mencoba minum alkohol dan mencicipi 'obat-obatan'". Bukankah Anda masih tetap menarik, dengan segudang prestasi yang Anda miliki dibandingkan dengan pengalaman mengonsumsi alkohol dan drugs yang lebih banyak memberikan dampak negatif dalam diri Anda.

Intropeksi

"Tidak ada gading yang tak retak". Pepatah ini seolah mengingatkan kita bahwa dari setiap prestasi sudah diraih, tidak menjadikan seseorang berpuas diri. Tetapi justru menyadarkan diri, bahwa dibalik itu semua, terdapat keterbatan-keterbatasan dalam diri yang 'memaksa' Anda untuk lebih instropeksi diri dan dari situlah Anda terpacu membuat lompatan prestasi yang jauh lebih tinggi lagi.
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI