Gigi Kuning

Gigi Kuning

Gigi Kuning
Gigi dilapisi oleh enamel, yang membuat warna gigi secara alami tampak putih. Di bawah lapisan enamel, terdapat lapisan dentin yang berwarna kuning. Ketika enamel terkikis, maka yang terlihat adalah dentin. Inilah yang membuat gigi menjadi berwarna kuning.

Gigi kuning bisa disebabkan oleh beberapa hal, kondisi yang dapat menganggu penampilan ini akan terlihat makin jelas seiring bertambahnya usia. Hal ini dikarenakan lapisan enamel gigi yang putih semakin tipis, sehingga lapisan dentin yang berwarna kuning makin terlihat.

Kandungan kromogen atau zat warna dalam makanan dan minuman adalah salah satu penyebab utama gigi kuning. Zat warna ini dapat menyebabkan noda pada lapisan enamel gigi. Tingkat keasaman makanan juga berdampak pada warna gigi, karena tingkat asam yang tinggi dapat mengikis lapisan enamel.

Berikut beberapa hal lainnya yang dapat menjadi penyebab gigi kuning:

Rokok

Merokok bisa menyebabkan noda pada gigi. Bukan hanya dengan mengisap, mengunyah tembakau pun memiliki efek yang sama pada gigi.

Permen

Aneka jenis permen dengan pewarna buatan adalah salah satu penyebab noda gigi, apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Tanda permen mampu meninggalkan noda adalah dengan melihat warna yang tertinggal pada lidah setelah kita memakannya.

Wine

Minuman ini mengandung kromogen dan tanin yang memiliki efek buruk, terutama sebagai pencetus noda gigi dan menjadi penyebab gigi kuning.

Kopi, teh, dan soda

Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dan teh dapat mengikis enamel gigi jika dikonsumsi berlebihan (2-3 kali sehari) dan secara terus-menerus. Sementara soda pada minuman berkarbonasi mengandung asam yang efeknya sama dengan kopi dan teh, ketika enamel terkikis, noda minuman itu bisa menetap pada dentin (yang alaminya berwarna kuning) sehingga gigi bertambah kuning jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur.

Selain itu, minuman-minuman ini mengandung gula yang dapat menarik perhatian bakteri dalam mulut sehingga produksi asam semakin tinggi. Selain membuat gigi kuning, ini juga bisa membuat gigi mudah berlubang dan terkena penyakit gigi.

Produk HDI Untuk Gigi Kuning

Propolis Toothpaste, pasta gigi yang aman untuk keluarga Anda.

Bee Botanics Propolis Toothpaste adalah pasta gigi bebas SLS (deterjen dan surfaktan penghasil busa yang banyak) yang dapat membantu menekan pertumbuhan bakteri Streptococcus Mutan penyebab kerusakan gigi. Pasta gigi ini juga bermanfaat mencegah peradangan dan infeksi mulut, sehingga nafas tetap sehat dan segar.

Propolis Toothpaste with Tea Tree Oil and Green Tea Extract.
+ Antimicrobial + Freshens Breath + Prevents Ulcers
DAFTAR ISI | DAFTAR PENYAKIT | DAFTAR PRODUK HDI | DAFTAR MEMBER HDI

PEMESANAN:
Tlp./WA. 0821 9496 6109


0 komentar :
Posting Komentar

COVID-19 Masih Mengintai

Meski berbagai aktivitas di ruang publik perlahan diperbolehkan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada karena a...

PROMO BULAN INI!

Dapatkan Diskon harga yang menarik!
===============
GRATIS ONGKIR (GOSEND/GRAB, DLL) SETIAP BELANJA MINIMAL 800 RIBU
===============
INFO CEPAT
Hub. Tlp/WA 0821 9496 6109







  1. Promo-Promo lain yang tersedia (EASI STARTER SET), bisa langsung menghubungi WA Admin:

POPULAR POSTS

Recent Comments

DAFTAR MEMBER HDI Scan / klik disini:

Panduan Registrasi Online:
Cara Mendaftar Menjadi Member HDI